VIDEO

12 Tersangka Berhasil Diamankan Operasi Tertib Menumbing 2018

Pencuriannya dilakukan pada pagi maupun malam hari, dengan menggunakan alat berupa linggis dan besi.

POSBELITUNG.CO - Selama operasi tertib menumbing, dalam waktu 12 hari, terhitung 30 November hingga 11 Desember 2018, jajaran Polres Pangkalpinang berhasil menggulung 12 orang tersangka kasus curat, curas dan curanmor.

Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Nursamsi, menyatakan, modus para pelaku melancarkan aksi Pencuriannya dilakukan pada pagi maupun malam hari, dengan menggunakan alat berupa linggis dan besi.

"Kami berhasil mengamankan 12 tersangka, dari lima TKP curat, dua TKP curanmor dan satu TKP curas." kata Kompol Nursamsi, didampingi Kabag Ops Kompol Sahbaini dan Kasat reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M.Saleh, saat konfrensi pers di Mapolres Pangkalpinang, Jumat (14/12/2018).

Total keseluruhan kerugian ditaksir hingga Rp 80 juta. Barang bukti yang diamankan berupa lima unit sepeda motor, lima unit handphone berbagai merk, satu unit mesin tempel perahu 40 PK, uang tunai Rp 150 ribu, beserta alat yang dipakai pelaku saat beraksi.

Dua tersangka curat sempat mencoba melawan saat diamankan. Polisi pun melakukan tindakan tegas terukur dengan menembuskan timah panas di betis pelaku. Kompol Nursamsi, mengatakan, rata-rata dari tersangka merupakan residivis yang sudah keluar masuk sel penjara.

Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun dan pasal 480 KUHP, dengan ancaman hukuman empat tahun kurungan penjara.
(Bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved