Breaking News:

Jangan Ditiru! Bocah SD Berusia 12 Tahun Bunuh Ibu Kandung, Ini Hukumannya

Wu Bing (nama samaran), dari Yuanjiang di Provinsi Hunan China Tengah, membunuh ibunya, Chen, dengan pisau dapur setelah ibunya

Editor: Edy Yusmanto
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi. 

POSBELITUNG.CO - Seorang anak kelas enam SD berusia 12 tahun yang membunuh ibunya telah memicu kekhawatiran di antara orangtua dan teman sekelasnya ketika dikabarkan dia kemungkinan akan kembali lagi ke sekolah.

Bocah itu awalnya ditahan untuk pembunuhan, kini telah dibebaskan tanpa hukuman.

Wu Bing (nama samaran), dari Yuanjiang di Provinsi Hunan China Tengah, membunuh ibunya, Chen, dengan pisau dapur setelah ibunya memukulinya karena menemukan bahwa Wu telah mencuri dan mengisap semua rokok yang dibawanya pulang dari pesta makan pada tanggal 2 Desember malam.

Pembunuhan itu tidak diketahui sampai sore hari tanggal 3 Desember.

Saat itu kakek Wu curiga dan memeriksa kamar tidur Chen dari jendela, melihat darah di seberang ruangan dan tubuh Chen tergeletak di lantai.

Mengingat bahwa hukum Tiongkok memberlakukan usia 14 tahun sebagai usia hukum untuk tanggung jawab pidana, polisi setempat membebaskan Wu tanpa hukuman pidana.

"Dia terlalu muda bagi kami untuk melakukan sesuatu padanya," kata polisi setempat.

Ketika keluarga Wu berusaha mengembalikannya ke sekolah pada tanggal 6 Desember, orangtua teman sekelasnya menyatakan oposisi yang kuat, mengatakan bahwa "dia mungkin melakukan kejahatan lain di sekolah".

Menurut laporan publik, Wu tidak menunjukkan tanda penyesalan.

Ketika ditanya apakah dia berpikir itu salah untuk membunuh ibunya, Wu berkata, "Aku salah, tapi aku membunuh ibuku, bukan orang lain."

Halaman
12
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved