Breaking News:

Video : Pedemo Tambang Laut dari Basel Tiba di Koba

Dengan atribut beberapa bendera dan spanduk terlihat mereka bawa, untuk melakukan aksi di Pangkalpinang.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Khamelia

POSBELITUNG.CO-- Ratusan masyarakat dan nelayan berasal dari Tanjung Ketapang, Batuperahu, Batu Kodok, Kubu, Tanjung Sangkar, Gusung dan Limus, yang ingin mendatangi kantor Polda Babel, DPRD dan kantor Gubernur Babel, dengan berjalan kaki dari Toboali ke Pangkalpinang pada Selasa (18/12/2018) sore, telah tiba di Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

Para pedemo melewati jembatan Berok, dan jalan Raya Berok, Kecamatan Koba, warga Toboali terus berjalan menuju Pangkalpinang, mendatangi kantor Polda karena ingin menyuarakan menolak aktivitas tambang laut, seperti kapal compreng dan pukat trawl di perairan Basel. Hingga berita ini diturunkan massa telah tiba di Kota Pangkalpinang.

Dengan atribut beberapa bendera dan spanduk terlihat mereka bawa, untuk melakukan aksi di Pangkalpinang.

Kamal salah seorang pedemo yang ikut dalam aksi tersebut, mengatakan mereka telah berjalan dari Toboali menuju Pangkalpinang untuk menyuarakan aksi mereka, yang menolak aktivitas yang merusak laut Basel.

"Sudah berjalan berjalan dari Toboali liat keringat mereka," tegas Kamal kepada wartawan, Selasa (18/12/2018).

Para pedemo ini, selain berjalan juga terlihat diiringi oleh kendaraan roda empat yang mengikuti mereka, secara bergantian mereka juga terlihat menaiki serta turun dari mobil yang menggiring mereka hingga sampai tiba nanti.

Sementara dibelakang mereka terlihat personil Polres yang terus melakukan pengawalan. (bangkapos/riki pratama)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved