PLB Manggar Tampilkan Atraksi Angklung Saat Peresmian Galeri Sekolah

Murid-murid Pendidikan Luar Biasa (PLB) Manggar menampilkan atraksi angklung dalam pentas seni, serta bazar kewirausahaan

PLB Manggar Tampilkan Atraksi Angklung Saat Peresmian Galeri Sekolah
Pos belitung/Suharli
Para murid PLB Manggar saat menampilkan permainan angklung, didepan halaman sekolah PLB Manggar. Rabu, (19/12/2018) 

PLB Manggar Tampilkan Atraksi Angklung Saat Peresmian Galeri Sekolah

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Murid-murid Pendidikan Luar Biasa (PLB) Manggar menampilkan atraksi angklung dalam pentas seni, serta bazar kewirausahaan dan peresmian galeri sekolah Pendidikan Luar Biasa.

Meskipun dengan keterbatasan mereka tampak trampil memainkan nada nada Angklung, antraksi mereka dibawah bimbingan kepala Sekolah PLB Manggar Fery, membuat para penonton terhibur.

Fery menyampaikan Murid-murid yang memain angklung terdiri dari siswa SD,SMP dan SMA.

"Tidak lama melatih mereka, saya menerapkan satu orang satu not, mereka sudah punya kode tergantung konduktornya," ujar Fery

Menurut Fery dalam memain angklung dibutuhkan konsentrasi tingkat tinggi.

"Itu untuk melatih konsentrasi, tetapi secara pribadi banyak filosofi yang terkandung, bagaimana kami menanamkan sifat saling berbagi, jadi kalau punya orang lain (nada-red) jangan diambil," ujar Fery.

Selain itu Fery juga menyampaikan PLB Manggar beberapa waktu lalu ada wacana dengan pengurus Geopark pulau Belitong untuk menjadikan PLB Manggar sebagai lokasi geo-edukasi pada tahun 2019 akan datang.

"Jadi walau belum pasti kami sudah persiap galerinya," jelas Fery

Galeri tersebut diberi nama Rainbow Gallery yang menurut Fery karena mewakili anak didiknya yang beragam.

Bupati Beltim yuslih Ihza
meresmikan Galeri PLB Manggar secara simbolis dengan memotong pita didampingi Kepala Cabang wilayah empat Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi.

Dalam sambutannya Yuslih menyampaikan sebagai sarana wisata edukasi serta mempersiapkan PLB Negeri Manggar sebagai GEO Edukasi yang akan di nilai oleh Geopark Pusat dan UNESCO.

"Dengan dibangunnya gedung Rainbow Gallery ini, Saya berharapkan dapat dikelola, dipelihara dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan hanya bangunannya yang bagus namun harus selalu diisi dan dimanfaatkan," ujar Yuslih falam sambutannya.

Ia juga mengatakan setiap siswa-siswi tentunya dapat berpartisipasi di Gallery tersebut.

"lsi dari Rainbow Gallery ini tentunya akan beraneka ragam yang merupakan hasil-hasil dari keterampilan siswa-siswi PLB Negeri Manggar," ujar Bupati Belitung Timur.
(posbelitung/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved