Anies Dukung Prabowo, 'PDI Perjuangan Panik'

Partai Gerindra menduga gestur dukungan Anies Baswedan kepada Prabowo Subianto membuat kader PDI Perjuangan panik.

Anies Dukung Prabowo, 'PDI Perjuangan Panik'
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Prabowo menghadiri undangan kopdar Forum Gabungan Roda 02 (Forgab) di lapangan parkir Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (16/12/2018). Anies Dukung Prabowo, 'PDI Perjuangan Panik' 

Anies Dukung Prabowo, 'PDI Perjuangan Panik'

POSBELITUNG.CO - Partai Gerindra menduga gestur dukungan Anies Baswedan kepada Prabowo Subianto membuat kader PDI Perjuangan panik.

Kepala Departemen Hubungan Antar Lintas Partai PP Gekira Partai Gerindra Savitri Wiguna mengatakan , magnet politik Anies Baswedan bisa mengerus dukungan masyarakat Indonesia kepada petahana.

"Kualitas dukungan Anies itu ditakutkan oleh pendukung Jokowi. Banyaknya dukungan kepala daerah di kubu petahana tidak memiliki pengaruh elektoral politik yang kuat secara nasional," kata Savitri kepada wartawan, Kamis (20/12/2018).

Savitri menjelaskan sejumlah faktor politik yang membuat posisi Anies Baswedan sangat strategis dalam pertarungan Pilpres 2019.

Pertama, Anies Baswedan yang didukung Prabowo Subianto mampu mengalahkan Ahok yang didukung Jokowi pada pilkada DKI 2017.

Kemenangan ini tentunya mempengaruhi persepsi politik masyarakat pada setiap agenda politik selanjutnya seperti pemilihan presiden saat ini.

"Pilkada DKI itu melibatkan seluruh potensi partai dan mengerus perhatian masyarakat seluruh Indonesia. Jadi tidak heran jika langkah politik pemenang pilkada itu selalu menjadi perhatian publik," ujar Savitri.

Faktor lain yang membuat Anies Baswedan kuat dari sisi mempengaruhi pilihan masyarakat adalah kinerjanya yang baik.

Sejumlah janji politik telah ditepati Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved