Breaking News:

Salimah Lakukan Talk Show Peringati Hari Ibu

Talk show yang memiliki tema 'muslimah pancarkan cantikmu' itu dilakukan dalam rangka memperingati hari Ibu

Ist/dokumentas
Salimah, Minggu (23/12) melakukan Talk Show muslimah dalam rangka memperingati Hari Ibu di Gedung Wanita Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO - Organisasi Sahabat Muslimah (Salimah), Minggu (23/12) mengadakan Talk Show Muslimah. Talk show yang memiliki tema 'muslimah pancarkan cantikmu' itu dilakukan dalam rangka memperingati hari Ibu. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Wanita Kabupaten Belitung.

Talk show tersebut secara langsung menghadiri praktisi kecantikan pemilik salon kecantikan Dd'Zen Nanda Purnamasari dan aktivis perempuan dalam bidang pendakwah Reni Suwardani. Acara ini dihadiri sebanyak 150 orang muslimah.

Ketua Panitia Bunga Candra Lini mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memanfaatkan moment hari ibu. Ini dinilai sangat perlu dilakukan, sebagai bentuk memberikan apresiasi ibu-ibu dan remaja muslimah dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

"Kami berharap, ibu-ibu dan remaja milenials mampu mensinergikan kecantikan lahir dan batin untuk kemajuan bangsa. Karena dalam zaman seperti sekarang, milenials dan muslimah harus diseimbangkan, " kata Lini, Minggu (23/12).

Pada kegiatan tersebut, pemateri Nanda Purnamasari memaparkan tentang cantik secara fisik tanpa harus merubah ciptaan sang pencipta alias cantik alami dengan cara menjaga kesehatan kulit, wajah dan tubuh. Wanita tersebut juga memberikan tips-tips perawatan cantik secara fisik, bagi muslimah yang belum menikah dan pasca menikah.

"Semua kecantikan itu murni sudah ada dari wanita itu sendiri, tinggal bagaimana kita merawat dan menjaga nya. Jadi tidak perlu menggunakan yang macam," kata Nanda.

Muslimah, memiliki kecantikan tidak hanya sekedar fisik. Namun harus balance, antar kecantikan fisik dan kecantikan batin yang sering disebut dengan inner beauty. Beberapa tips kecantikan batin yang harus dimiliki oleh muslinag yaitu harus terus menjaga wudhu.

Kemudian rutin dalam melaksanakan salat Tahajaud dan selalu tersenyum, lantaran senyum bagian dari ibadah dan senyum membawa aura positif. Talk show ini sekaligus untuk menekankan, bahwa muslimah adalah tonggak peradaban.

"Sebab kecantik muslimah itu, dalam koridor membangun peradaban yang baik, bagi bangsa dan negara," kata Reni Suwardani.

Rangkaian dalam kegiatan Talk Show ini, pantai penyelenggara memberikan berbagai doorprize kepada peserta. (Posbelitung/Disa)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved