Rudianto Tjen Ingin Akses Modal untuk Pelaku UMKM Babel Dipermudah

Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil Bangka Belitung (Babel), mengharapkan pemerintah daerah bisa memberikan jaminan

Rudianto Tjen Ingin Akses Modal untuk Pelaku UMKM Babel Dipermudah
Posbelitung.co
Rudianto Tjen bersama warga Sungailiat, Bangka Belitung. 

Rudianto Tjen Ingin Akses Modal untuk Pelaku UMKM Babel Dipermudah

Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil Bangka Belitung (Babel), mengharapkan pemerintah daerah bisa memberikan jaminan kepada para pelaku UMKM di Babel agar bisa membangun kerjasama dengan perbankan guna memudahkan mereka mendapatkan modal.

Dirinya menilai bahwa kendala yang kerap dihadapi oleh warga Babel terkait kenapa tersendatnya kegiatan UMKM mereka adalah perkara modal yang tidak cukup.

"Kalau perlu, pemerintah itu menjamin mereka mempunyai hubungan dengan para perbankan untuk dapat permodalan yang cukup," tutup Rudianto Tjen.

Politisi PDI-Perjuangan itu menyebut bahwa kehadiran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan satu hal yang penting. Dirinya meyakini bahwa UMKM merupakan penggerak daripada ekonomi warga.

"UMKM itu sangat penting juga, itukan menggerakkan untuk ekonomi warga, saya pikir ini penting," ujar Rudianto Tjen.

Rudianto Tjen sendiri melihat bahwa pemerintah daerah harus ikut campur dalam hal menangani persoalan dari pada perkembangan kehadiran UMKM di Babel.

Lebih lanjut, Rudianto Tjen menganggap bahwa jika masyarakat Babel mengurus persoalan UMKM tanpa Pemda, maka tidak akan dapat hasil yang maksimal, karena pada dasarnya persiapan mereka belum maksimal.

"Cuma memang sekarang ini diperlukan Pemda ikut campur untuk urusan ini. Karena kalau kita harapkan daripada masyarakat itu sendiri, persiapan mereka belum maksimal," ungkap Rudianto Tjen.

"Untuk itu, Pemda memang kita harapkan, walikota misalnya, itu ikut berperan untuk membesarkan UMKM di daerahnya, saya pikir ini sangat penting," pungkasnya.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved