Bahar Buasan Minta Pemerintah, Jadikan Pendidikan Sebagai Prioritas Kerja

Saya imbau pemerintah daerah untuk menjadikan sektor pendidikan menjadi skala prioritas kebijakan yang harus dilaksanakan

POSBELITUNG
Bahar Buasan Minta Pemerintah, Jadikan Pendidikan Sebagai Prioritas Kerja 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan meminta pemerintah terus meningkatkan angka partisipasi sekolah.

Bahar ingin anak-anak Babel mendapatkan akses pendidikan.

“Saya imbau pemerintah daerah untuk menjadikan sektor pendidikan menjadi skala prioritas kebijakan yang harus dilaksanakan, kita tidak boleh lagi berwacana, tetapi harus bertindak.

Salah satunya melalui pendidikan gratis 12 tahun yang merata di seluruh wilayah Babel," kata Bahar Buasan.

Bahar mengatakan, akses pendidikan untuk masyarakat kurang mampu dipermudah. Hal ini demi menekan angka putus sekolah serendah mungkin.

"Dengan pendidikan yang baik, anak-anak akan tumbuh menjadi generasi yang berkualitas dan memberi perubahan serta manfaat terhadap peningkatan dirinya sendiri dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” tuturnya.

Bahar Buasan juga menyatakan, pendidikan merupakan pilar peradaban dan kesejahteraan. Sebab tanpa pendidikan, kesenjangan sosial akan semakin melebar.

“Jika Babel mau maju, mau tidak mau pendidikan harus baik. Untuk itu kita harus mendorong baik melalui sosialisasi kepada orang tua, atau masyarakat, agar anak-anak mau bersekolah dan tidak berhenti," ujar Bahar Buasan.

Sebab menurutnya pendidikan adalah dasar untuk membentuk dan membangun sumber daya yang baik dan berkarakter.

"Dengan skill, dan penguasaan akan IPTEK, dapat berdampak terhadap kemajuan dan pembangunan Babel yang lebih baik,” kata senator asal Babel itu.

Selain itu, Bahar Buasan gencar mendorong agar pemerintah mengedepankan pendidikan di Babel. Bahar tidak ingin anak-anak terjerumus kepada lingkungan yang tidak baik.

"Walaupun ekonomi sulit saat ini, masih banyaknya jumlah pengangguran. Belum lagi bahaya narkoba dan miras, pendidikan merupakan sarana menjauhkan generasi muda dari hal-hal yang negatif dan menjadikan mereka manusia yang  mampu bersaing dan sukses demi masa depan," pungkasnya.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved