Soal Anggota Brimob OKU Timur Tewas Dikeroyok, Ternyata Ini Motif dan Kronologinya

Terkait tewasnya anggota Brimob OKU Timur karena dikeroyok sejumlah orang, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkanain Adinegara

Soal Anggota Brimob OKU Timur Tewas Dikeroyok, Ternyata Ini Motif dan Kronologinya
(Kompas.com/ Aji YK Putra)
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara 

POSBELITUNG.CO--Terkait tewasnya anggota Brimob OKU Timur karena dikeroyok sejumlah orang, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkanain Adinegara jelaskan motifnya.

Berawal dari salah paham Brigadir Yusuf atau lebih dikenal Ucup meregang nyawa usai dikeroyok oleh warga Martapura yang masih bersebelahan kampung dengan korban.

Yusuf yang merupakan anggota Mako Brimob Detasemen C Belitang, Kabupaten Oku Timur, sore itu sedang berkendara, di sebuah jalan ruas Ranau Kelurahan Batu Belang Jaya Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

"Jadi mereka ini salah paham saja, Korban yang merupakan anggota Brimob saat itu tengah melintas lalu, dipotong lah oleh pelaku atas nama Yongki.

Tersangka menggas motornya, lalu diingatkan, oleh anggota kita Yusuf."

"Karena tersinggung korban sempat mengingatkan, dan terjadi cekcok.Tersangka sempat dipukul dengan pistol oleh Yusuf. Lalu terjadi kejar-kejaran," jelas Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat ditemui di Polda Sumsel, Senin (31/12).

Tersangka merasa terdesak, melapor kepada taman-teman satu kampung. Yongki, memanggil Nizar dan Yen Oktono, dan dua orang lagi yang saat ini masih buron.

"Jadi saat Yongki terdesak datanglah teman-temanya ikut mengeroyok korban. Yongki dan Nizar masih bisa dihadapi oleh Yusuf, namun saat Yen Oktono membawa parang ditambah dua teman lagi yang bertugas memegangi korban, disitulah perkelahian tidak seimbang, parang yang dibawa juga melukai korban," ujarnya.

Lanjut Kapolda, kelima pelaku adalah tetangga satu kampung. Saat ini ketiga tersangka sudah diamankan, sedangkan dua lagi masih buron.

"Kami meminta untuk dua tersangka lainnya yang bertugas memegangi korban untuk segera menyerahkan diri," ungkapnya.

Selain itu, Kapolda juga meminta kepada Kapolres Oku Selatan dan Kasat Brimob agar dapat meredam emosi keluarga agar tidak terjadi keributan yang berlarut.

"Kasat Brimob sudah saya tugaskan ke sana agar tidak berkembang isu lain.

Dari laporan Kapolres juga sudah meredam emosi keluarga. Saya sudah memerintahkan anggota untuk menahan diri agar tidak melakukan hal-hal diluar kendali, dan jangan ada tindakan balas dendam, sehingga jangan ada masalah baru.

Tersangka juga sudah diamankan," ungkap Zulkarnain.(Sripoku.com/Rangga Erfizal)



Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Anggota Brimob OKU Timur Tewas Dikeroyok, Ini Penjelasan Kapolda Sumsel Soal Motifnya, http://palembang.tribunnews.com/2018/12/31/anggota-brimob-oku-timur-tewas-dikeroyok-ini-penjelasan-kapolda-sumsel-soal-motifnya.



Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved