Baru Dirilis 24 Jam, Solo Jimin BTS 'Promise' Berhasil Jadi Debut Terbesar

Solo Jimin BTS 'Promise' Berhasil Jadi Debut Terbesar Setelah Dirilis Selama 24 Jam di Soundcloud

Baru Dirilis 24 Jam, Solo Jimin BTS 'Promise' Berhasil Jadi Debut Terbesar
Instagram/ @btsjimin
Jimin BTS 

BANGKAPOS.COM - Jimin BTS mengakhiri tahun 2018 dengan lagu baru, dan ia memulai 2019 dengan pencapaian baru juga yakni pihak SoundCloud mengkonfirmasi bahwa lagu solonya "Promise" memecahkan rekor situs tersebut untuk debut hari pertama terbaik setelah ia membagikannya pada 31 Desember dilansir dari Forbes.com.

Menurut SoundCloud, lagu Jimin mencapai 8,5 juta stream dalam 24 jam pertama sejak tersedia di website mereka.

Prestasi ini memungkinkan "Promise" untuk memegang posisi nomor 1 di Top 50 SoundCloud dan New and Hot chart selama 48 jam.

Pada 3 Januari, lagu tersebut telah diputar sebanyak 15 juta kali di platform berbagi musik. Lagu itu didengarkan oleh penggemar musik di seluruh dunia, lapor SoundCloud.

5 negara teratas yang mendorong arus tersebut adalah Korea Selatan, Amerika Serikat, Vietnam, Indonesia dan Jepang.

"Promise" melampaui rekor yang sebelumnya dipecahkan oleh "Duppy Freestyle" yang dinyanyikan oleh Drake pada bulan Mei lalu dengan 3,6 juta stream, menurut SoundCloud.

Lagu tersebut merupakan hadiah akhir tahun 2018 untuk para penggemar Jimin. Meskipun begitu, lagu solo pertamanya tersebut dirilis secara terpisah dari album BTS.

Meskipun sebelumnya ia telah merilis lagu "Lie" pada LP Wings 2016 dan lagunya "Serendipity" ditampilkan dalam versi alternatif pada dua dari tiga album 'Love Yourself' yang dirilis pada tahun 2017 dan 2018 lalu.

"Promise" dirancang bersama oleh anggota BTS lainnya, RM yang merupakan teman satu grupnya bekerja sama dengan Jimin dalam menulis liriknya.

Sejauh ini, Jimin adalah anggota ketiga BTS yang merilis musik solo asli pada tahun 2018 selain dari lagu-lagu yang berhubungan dengan album 'Love Yourself'.

(BANGKAPOS.COM/Putrie Agusti Saleha)
Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: teddymalaka
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved