Breaking News:

Semen Padang FC Diminati Pemain Asing Jelang Liga 1 Musim 2019

Semen Padang kebanjiran pemain asing yang ingin bergabung. Menurut manajer Semen Padang, Win Bernardino,

Editor: emil
KOMPAS.COM/RAHMADHANI
Skuad Semen Padang 

POSBELITUNG.CO, PADANG - Semen Padang kebanjiran pemain asing yang ingin bergabung. Menurut manajer Semen Padang, Win Bernardino, ada puluhan pemain asing yang melamar ke tim berjuluk kabau sirah itu.

"Puluhan (pemain asing) yang ingin melamar. Dari puluhan (pemain asing) tersebut hanya dua orang yang sudah pernah bermain di Indonesia. Selebihnya, pertama kali bermain di Indonesia," ujar Win Bernardino, Kamis (03/01/2019).

Manajemen telah menyerahkan daftar pemain asing yang ingin bergabung kepada tim pelatih. "Untuk pemain asing yang melamar tersebut sudah kami beritahukan kepada tim pelatih," kata dia menambahkan.

Semen Padang berniat menggunakan pemain asing yang baru kali pertama bermain di Indonesia untuk menghadapi Liga 1 2019. "Kelebihan menggunakan pemain asing yang kali pertama bermain di Indonesia adalah permainannya belum terbaca oleh pemain lawan," kata Win Bernardino.

Meski telah banyak pemain asing yang datang melamar, Semen Padang belum mau buru-buru merekrut mereka.

"Pemain asing kan harus kami trial dulu, tidak bisa langsung kami kontrak. Untuk melakukan trial tersebut kami masih menunggu jadwal pasti Liga 1 digelar dan regulasi pemain asing," kata Win Bernardino.

Win mengatakan manajemen Semen Padang tidak ingin setelah mengontrak pemain asing ternyata regulasi PSSI berubah.

"Sedangkan, pemain yang melamar ke Semen Padang itu kebanyakan berasal dari tim Liga 2. Secara kualitas, pemain yang kami incar ini bagus," urainya.

Semen Padang akan mulai latihan perdana menghadapi Liga 1 Indonesia pada 7 Januari 2019. "Pemain yang mengikuti latihan nanti adalah pemain lama yang sudah dikontrak dan kemungkinan ada beberapa pemain," ujar dia.

Manajemen Semen Padang berniat mendatangkan empat pemain lokal anyar untuk menghadapi Liga 1 Indonesia 2019. "Selain memburu empat pemain. Ada lima pemain yang mendaftar bergabung bersama Semen Padang," ujar manajer Semen Padang, Win Bernardino.

Win mengatakan pemain yang ingin bergabung kebanyakan berposisi di bek sayap. Hal ini tidak terlepas dari minimnya stok di posisi bek sayap setelah Semen Padang melepas Ibrahim Sanjaya dan Hengki Ardiles.

Kini, Semen Padang hanya memililiki Leo Guntara dan Apriyogi di posisi bek sayap. "Mengenai pemainnya masih belum bisa kami sebutkan identitasnya. Nanti saja kalau sudah pasti baru kami beritahukan siapa pemain tersebut," kata Win.(BN/Kompas.com)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved