Breaking News:

Ayo Buruan Pemprov Babel Lelang Puluhan Mobil dan Ratusan Motor Dinas

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung pada Februari 2019 akan melelang ratusan kendaraan roda dua dan puluhan kendaraan roda empat.

Editor: emil
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Ratusan Kendaraan roda dua yang akan dilelang terparkir di Halaman Belakang Kantor Bakuda Pemprov Babel, Jumat (04/01/2019) 

POSBELITUNG.CO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung pada Februari 2019 akan melelang ratusan kendaraan roda dua dan puluhan kendaraan roda empat. Kendaran yanga akan dilelang ini merupakan bekas kendaraan operasional Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah berusia lebih dari tujuh tahun.

Kepala Bidang Aset Alinisfa, menyebutkan lelang tahap satu ini terdiri dari 64 unit roda empat dan 120 unit roda dua. "Kendaraan lelang tahun lalu masih ada yang belum laku kita lelang lagi. Jadi ini gabungan lelang yang belum laku dan yang lelang baru," kata Arlinisfa kepada wartawan, Jumat (04/01/2019).

Arlin menjelaskan, lelang ini dilakukan secara terbuka dan ini akan dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Pihaknya, masih menunggu jadwal dan penilian yang disampaikan KPKNL.

"Cek fisik sudah, nanti KPKNL akan melakukan peniliaian. Kita rencanakan di Februari untuk lelang, tapi kita tergantung KPKNL," katanya.

Arlinisfa mengklaim, ratusan kendaraan operasional milik pemprov Babel yang akan dilelang dalam keadaan baik. "80-90 persen masih jalan, karena ini kendaraan opersional OPD dan terawat. Tapi mungkin ada beberapa yang enggak hidup," katanya.

Disinggung selama dikumpulkan Bakuda, adakah dilakukan perawatan. Ia menyebutkan, tidak ada perawatan hanya dipanaskan.

"Mungkin hanya dipanasin aja, enggak ada biaya khusus untuk perawatan. Kondisi kendaraannya juga bagus yang akan dilelang. Paling hanya 1-2 kendaraan yang enggak hidup," ujarnya.

Beberapa jenis kendaraan yang akan dilelang di antaranya ialah Nissan Livina, Honda CRV, Toyota Avanza, Suzuki APV, Isuzu Panther, Daihatsu xenia, Mitsubishi. Sedangkan, untuk kendaraan roda dua diantaranya ialah Smash, Vixion, Vario dan beberapa jenis lainnya.

Menurutnya, kendaran yang dilelang kali ini lantaran biaya perawatannya lebih besar. "Ini kendaraan diatas tujuh tahun semua, sekarang OPD juga dibatasi kendaraan dinasnya. Jadi dilelang saja, ada beberapa juga yang distribusikan ke UPT," ujarnya.

Disinggung, akankah ada pengadaan kendaraan baru. Ia menyebutkan dirinya tak mengatahui hal itu. "Kita belum bisa tau berapa PAD yang kita dapatkan dari lelang, karena taksiran harga dari KPKNL belum ada. Soal kendaraan baru, kita enggak tau, ke pimpinan saja," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved