Kapten Timnas Indonesia Ini Segera Berlabuh di Persebaya Surabaya

Bek Barito Putera, Hansamu Yama Pranata, diklaim akan membela Persebaya Surabaya musim depan. Sejauh ini

Kapten Timnas Indonesia Ini Segera Berlabuh di Persebaya Surabaya
BOLASPORT.COM/M HARY PRASETYA
BERI KETERANGAN - Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, didampingi kapten tim Hansamu Yama, memberikan keterangan kepada media di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018). 

POSBELITUNG.CO - Bek Barito Putera, Hansamu Yama Pranata, diklaim akan membela Persebaya Surabaya musim depan.

Sejauh ini, komunikasi yang terbangun antara manajemen Persebaya dan pihak Hansamu Yama menunjukkan sinyal positif. Kapten Timnas Indonesia itu belakangan memang selalu dikaitkan dengan Persebaya.

Terlebih lagi, Bonek Mania menginginkan mantan jebolan internal Persebaya itu membela klub berjulukan The Green Force.

Menurut Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman (Djanur), komunikasi yang dilakukan manajemen dan Hansamu sudah semakin intens. Djanur mengatakan, negosiasi hampir mencapai kata sepakat.

"Saya mendapat kabar dari manajemen, dalam hal ini manajer, dari hasil komunikasi kelihatannya (Hansamu Yama) hampir pasti (bergabung)," kata Djanur.

Apabila Persebaya bisa mendatangkan Hansamu, menurut Djanur, tentu lini belakang timnya akan semakin solid. Ia pun berencana menyetop perburuan pemain di posisi stopper.

"Walaupun ada pergantian, saya cukup optimistis karena ada Otavio Dutra, ada Hansamu, ada Rian, ada Andri Muladi," ujar dia. "Posisi bek tengah saya pikir cukup dihuni empat pemain sehingga tidak perlu mendatangkan pemain lagi, sudah cukup," tuturnya lagi.

Sementara itu, Djanur juga mengaku optimistis Osvaldo Haay akan tetap berseragam The Green Force, meski belum ada kepastian hingga saat ini.

Mantan pelatih Persib Bandung ini mengatakan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan Osvaldo. Kelanjutan kerja sama antara Osvaldo Haay bersama klubnya, Persebaya Surabaya bakal menemui titik terang. Manajemen Persebaya Surabaya tampaknya berusaha mempertahankan Osvaldo untuk tetap menjadi bagian Bajul Ijo musim depan.

"Saya yakin dia (Osvaldo Haay) bertahan. Kemarin dia habis komunikasi dengan saya," kata Djanur.

Selama menukangi Persebaya, hubungan Djanur dan Osvaldo memang berjalan dengan baik. Bahkan, di tangan Djanur, Osvaldo semakin bersinar bersama Bajul Ijo.

Seandainya ada kepastian Osvaldo akan bertahan, tugas Djanur dalam memburu pemain jauh lebih ringan. Djanur hanya perlu menambah satu pemain di posisi winger.

Sementara ini, Persebaya sudah resmi mengikat dua penyerang sayapnya, yakni Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando. Sedangkan, Ferinando Pahabol sudah dilepas oleh manajemen. "Saya sudah punya Irfan Jaya dan Ofan di kanan. Di kiri punya Osvaldo Haay sama ada (cari) satu lagi, sudah cukup kan," ujar dia.(Kcm)

Editor: emil
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved