Anggota DPRD Babel, Tanwin: Hentikanlah Berita Hoax Soal Mahasiswa di Taiwan

Isu mahasiswa Indonesia di Taiwan dipaksa bekerja dan memakan makanan non halal, tidak diketahui berasal dari mana.

Anggota DPRD Babel, Tanwin: Hentikanlah Berita Hoax Soal Mahasiswa di Taiwan
Bangka Pos / Hendra
Pertemuan orangtua Mahasiswa Babel melakukan pertemuan di LPMP, sekaligus mengklarifikasi kondisi anaknya di Taiwan, Senin (7/1/2019). 

POSBELITUNG.CO  – Pemberitaan terkait mahasiswa Bangka Belitung, yang berada di Taiwan kurang mengenakkan telah membuat resah para orang tua mahasiswa.

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tanwin mengatakan yang membuat orangtua khawatir gara-gara pemberitaan yang tidak benar ini anak-anak mereka dipulangkan.

“Justru yang membuat orangtua khawatir itu kalau anak-anak mereka dipulangkan. Dan mereka (mahasiswa—red) sudang disana, kuliah dan bekerja disana,” kata Tanwin usai melakukan pertemuan dengan para orangtua mahasiswa, Senin (7/1/2019).

Isu mahasiswa Indonesia di Taiwan dipaksa bekerja dan memakan makanan non halal, tidak diketahui berasal dari mana.

Isu ini berkembang di tingkat pusat akhirnya sampai juga ke daerah. Salah satunya Propinsi Bangka Belitung. Pasalnya 294 mahasiswa tersebut adalah mahasiswa asal Bangka Belitung.

“Sudahlah, hentikanlah isu-isu seperti ini. Justru ini membuat resah para orangtua dan mahasiswa kita yang berada di Taiwan. Biarkan mereka konsentrasi, kuliah dan juga bekerja disana,” tandas Tanwin.

Justru isu ini telah merugikan mahasiswa Babel yang berada di Taiwan. Mereka tidak konsentrasi belajar dan bekerja.

Terkait dengan ada beberapa yang mengeluhkan, menurut Tanwin bisa saja ada. Akan tetapi ini hanya permasalahan kecil saja.

“Mungkin yang mengadu ini mereka ada masalah atau persoalan saja. Akhirnya ngadu yang enggak-enggak sama orangtuanya. Tapi secara keseluruhan, kita sudah bertemu dengan para orangtua mahasiswa kita, dan mereka bilang tidak ada masalah. Saat ini yang mereka tuntut jaminan agar anak mereka aman dan tidak dipulangkan gara-gara berita seperti ini,” jelas Tanwin. (Bangka Pos / Hendra)

 
 

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved