Dinas Pendidikan Kumpulkan Ratusan Orang Tua Mahasiswa Babel yang Kuliah di Taiwan

Pertemuan ini menyusul adanya rumor yang beredar kerja paksa dan mengkonsumsi makanan yang tidak halal bagi Mahasiswa Indoenesia.

Dinas Pendidikan Kumpulkan Ratusan Orang Tua Mahasiswa Babel yang Kuliah di Taiwan
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pertemuan dengan orangtua mahasiswa yang sedang belajar di Taiwan, di Aula LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (7/1/2018) 

POSBELITUNG.CO  - Dinas Pendidikan Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung menggelar pertemuan dengan orangtua mahasiswa yang sedang belajar di Taiwan, di Aula LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (7/1/2018).

Ada 249 masyarakat Babel yang mengenyam pendidikan di Taiwan di empat universitas di Taiwan mengikuti program program Industry-Academia Collaboration.

Pertemuan ini menyusul adanya rumor yang beredar kerja paksa dan mengkonsumsi makanan yang tidak halal bagi Mahasiswa Indoenesia.

Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh mengatakan secara kerjasama dan MoU ini dilakukan secara legal melalui Yayasan PGRI dan Polman yang telah bekerjasama dengan universitas yang ada di Taiwan.

"Mereka ini resmi tidak ada yang melalui calo, mereka datang kesana sudah ada kampus dan jurusan kuliah. Mereka, juga magang disana karena bagian dari program ini," kata Soleh.

"Apa yang beredar di media sosial itu tidak benar, mereka magang dan visa mereka disana adalah visa belajar," tambah Soleh.

Dalam kesempatan ini, dihadiri juga oleh Anggota DPRD Babel komisi IV, Tanwin, perwakilan dari dinas pendidikan dan ratusan orang tua siswa.

Orangtua siswa juga menyampaikan apa yang menjadi keluhan para siswa disana dan mengapresiasi program ini. Terjadi tanya jawab dan diskusi tentang program dan kondisi terkait para mahasiswa Babel yang ada di Taiwan. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati) .

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved