Breaking News:

Kepala BKPSDM Babar: Satu Peserta Terindikasi Calon Legislatif

Kepala BKPSDM Kabupaten Bangka Barat, Heru Warsito menyebutkan, salah satu CPNS di wilayahnya terindikasi menjadi calon legislatif 2019.

Bangkapos/Nordin
Kepala BKPSDM Bangka Barat, Heru Warsito 

POSBELITUNG.CO, BANGKA-- Kepala BKPSDM Kabupaten Bangka Barat, Heru Warsito menyebutkan, salah satu CPNS di wilayahnya terindikasi menjadi calon legislatif 2019.

Hal itu baru diketahui pihaknya usai seleksi kompetensi bidang. Mengenai hal ini pihaknya sudah melakukan koordinasi ke BKN pusat, dan akan menindaklanjutinya jika nanti menjadi permasalahan.

"Kami kemarin juga sudah sampaikan ke BKN menemui krisis center, panjanglah diskusinya dan mereka mengatakan 'hak setiap warga negara untuk mengikuti itu' karena dalam penerimaan saat mendaftar itu belum diperlukan surat keterangan bahwa dia belum anggota partai," jelasnya Senin (7/1/2019) kepada awak media.

Heru menjelaskan, hal tersebut nanti ada prosesnya, saat pemberkasan, pihaknya akan meminta peserta tersebut untuk melampirkan surat keterangan yang menerangkan bahwa dia bukan calon anggota legislatif.

Terpisah Kepala KPU Bangka Barat Pardi menyampaikan, hingga saat ini belum ada calon legislatif yang mengajukan pengunduran diri, baik dari pribadi maupun partai politik.

"Hingga sekarang belum ada yang mengajukan surat pengunduran diri sampai sekarang sampai hari ini, kami masih menunggu belum ada mengajukan pengunduran diri sebagai calek," ungkap Pardi Senin (7/1/2019). (Bangkapos/Muhammad Noordin)

Editor: Khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved