Rudianto Tjen Undang Investor Berinvestasi untuk Pariwisata Babel

Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), akan terus berupaya mengajak para investor untuk berperan andil

Rudianto Tjen Undang Investor Berinvestasi untuk Pariwisata Babel
Posbelitung.co
Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung. 

POSBELITUNG.CO--Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), akan terus berupaya mengajak para investor untuk berperan andil dalam tumbuhnya perekonomian Babel. Tentunya hal tersebut dengan mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki Babel.

“Saya ikut mengundang investor untuk berinvestasi di Bangka Belitung, dan sama-sama membangun Bangka Belitung,” kata Rudianto Tjen.

Menurut Rudi, salah satu potensi yang dimiliki Babel yang sangat besar adalah aspek pariwisata. Apalagi Setelah penetapan Kawasan Ekonomi Khusus di Babel.

Ketika KEK berjalan, lanjut Rudi mengatakan, bahwa pasti akan membutuhkan tenaga kerja untuk menjalankan pembangunan tersebut. Baik dalam proses pembangunan maupun ketika sudah berjalan pembangunan tersebut.

"Bangka Belitung ini mempunyai potensi yang luar biasa. Maka dari itu sudah sepatutnya potensi itu bisa kita optimalkan bersama," kata Rudianto.

"Apalagi sudah ditetapkan Pulau Bangka menjadi Kawasan Ekonomi Khusus. Ketika mulai pembangunan, maka dibutuhkan tenaga kerja. Begitu pun setelahnya. Akan butuh banyak tenaga kerja," sambungnya.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu salah satu sektor yang mendukung pertumbuhan pembangunan di Babel ialah adanya sarana maupun prasarana yang memadai, dengan Lengkapnya infrastruktur tersebut, diharapkan akan menjadi daya dukung tersendiri dalam memajukan Babel.

“Kita pikir bahwa salah satu untuk mempercepat pembangunan di Bangka Belitung ini ialah dengan melibatkan para investor. Kita berharap dengan adanya sarana dan prasarana yang lengkap di Babel akan mendorong kemajuan sektor pariwisata kita,” jelasnya.

Rudi menilai, bahwa investor bisa terlibat dalam hal pembangunan hotel. Karena selama ini kita melihat para wisatawan sering mengalami kehabisan tempat menginap. Sebab, kurangnya hotel di Bangka Belitung itu sendiri.

“Dan saya liat pembangunan hotel bisa membantu aktifitas yang selama ini kalau orang-orang kalau berkunjung ke Bangka Belitung, sering-sering hotel penuh dan sebagainya. Saya pikir ini membantu kelancaran itu semua,” ungkap Anggota Legislatif di Senayan tersebut.

Rudianto juga menjelaskan, bahwa mengembangkan potensi Babel dengan mengoptimalkan segala aspek yang ada, merupakan tujuan untuk menjadikan masyarakat Babel itu sejahtera.

“Semua pembangunan yang ada di Bangka Belitung ini, semata-mata agar masyarakatnya bisa hidup makmur sejahtera semuanya," pungkasnya.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved