Polisi Temukan Senpi Saat Tangkap 16 Pelaku Kejahatan

Pelaku ditangkap di kediamannya dan ditemukan barang bukti berupa satu pucuk senjata api jenis FN yang berisi peluru aktif.

Polisi Temukan Senpi Saat Tangkap 16 Pelaku Kejahatan
Bangka Pos / Anthoni
Konfrensi pers ungkap kasus Jambret oleh tim panther Polres Basel 

POSBELITUNG.CO - Kepolisian Resor Bangka Selatan melakukan gelar perkara pengungkapan kasus kejahatan konvensional pada awal 2019.

Satu di antaranya yaitu penemuan senjata api (Senpi) ilegal dari salah satu pelaku yang diamankan yaitu Galung alias Kalung warga Bagger Sukadamai, Ketapang, Toboali.

Selain Galung, kepolisian juga mengamankan 15 orang lainnya dalam kasus kejahatan konvensional di wilayah hukumnya.

Hal ini disampaikan Wakapolres Basel, Kompol Suwinto didampingi Kabag Ops, Kompol Irwan serta jajaran lainnya, Selasa (8/1/2019).

Suwinto menjelaskan pelaku kepemilikan senjata api ilegal ini berhasil diamankan tim Panther yang merupakan gabungan dari Satuan Reskrim, Intelkam dan Narkoba Polres Basel.

"Pelaku ditangkap di kediamannya dan ditemukan barang bukti berupa satu pucuk senjata api jenis FN yang berisi peluru aktif," kata Suwito.

Ia mengakui 16 pelaku yang diamankan ini terdiri dari 14 kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), satu kasus narkoba dan satu kepemilikan Senpi ilegal.

"Alhamdulillah suatu kebanggaan bagi kami, hari ini kami bisa menyampaikan hasil ungkap kasus kejahatan konvensional, termasuk kasus pencurian kotak amal kelenteng belakangan ini," tegasnya.

Baca berita selengkapnya di edisi cetak harian Bangka Pos, Rabu 9 Januari 2019. (Bangka Pos/Antoni)

Editor: tidakada012
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved