Indra Sjafri Masih Tunggu Egy, Saddil, Ezra Gabung Latihan Sekaligus Seleksi Timnas U-22

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, berharap Saddil Ramdani, Ezra Walian, dan Egy Maulana Vikri bisa segera pulang ke Tanah Air

Indra Sjafri Masih Tunggu Egy, Saddil, Ezra Gabung Latihan Sekaligus Seleksi Timnas U-22
SUPERBALL/FERI SETIAWAN
Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri saat memimpin pemusatan latihan di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (20/3/2017). 

POSBELITUNG,CO - Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, berharap Saddil Ramdani, Ezra Walian, dan Egy Maulana Vikri bisa segera pulang ke Tanah Air untuk bergabung dengan tim. Indra Sjafri memastikan Egy, Saddil, dan Ezra akan masuk kedalam 23 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U-22 tanpa seleksi.

Namun, mereka belum tentu masuk di tim utama. Mereka termasuk dalam 38 daftar pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk persiapan Piala AFF U-22 Tahun 2019. Namun, hingga hari kedua latihan timnas U-22, Selasa (08/01/2019), ketiga pemain ini belum hadir.

Baca: Satu Dari 7 Pemain Ikuti Seleksi Persija Jakarta Pernah Berlatih di Akademi Klub Elit Jerman

Indra Sjafri memaklumi hal ini karena ketiga pemain itu masih berada di luar negeri bersama timnya. “Kita lihat saja nanti (kapan tiga pemain itu akan bergabung). Kami terus komunikasi baik dengan klub mereka. Kapan mereka harus datang, nanti kami akan bersurat,” kata Indra Sjafri dikutip dari BolaSport.com.

Saat ini, Saddil yang baru bergabung dengan Pahang FA sedang berada di Malaysia. Saddil sedang menjalani persiapan pramusim bersama Pahang FA karena Liga Super Malaysia 2019 akan dimulai Februari mendatang.

Sementara itu, Ezra kini berada di Belanda bersama RKC Waalwijk dan Egy di Polandia bersama Lechia Gdansk. Untuk diketahui, tim Ezra dan Egy masih menjalani kompetisi masing-masing. Indra Sjafri berharap ketiga pemain yang belum bergabung ini bisa menjaga kondisi agar siap jika nantinya bergabung.

“Sekarang mereka lagi bergabung dengan klubnya. Saya tahu Saddil, saya tahu Egy, dan saya juga tahu Ezra,” kata Indra Sjafri. “Pemain yang saya panggil untuk seleksi kan yang saya tidak tahu. Jadi, silakan mereka bisa bergabung dengan timnya terlebih dahulu melakukan persiapan kondisi di sana,” ujar Indra Sjafri.

Sejauh ini lanjutnya, tahapan yang dilakukan baru sebatas pemantauan terhadap sejumlah pemain yang dipanggil. “Kalau seleksi gak mungkin karena saya tahu kualitas mereka tapi untuk masuk skuad utama juga belum tentu. Saya di sini mengamati mereka. Saya lebih baik mengambil sikap mereka bisa berlatih dengan klubnya,” kata Indra Sjafri.

Sebelum turun di Piala AFF U-22, Indra Sjafri sudah menjadwalkan dua pertandingan uji coba. Dua tim yang akan dihadapi timnas U-22 di laga uji coba itu hingga saat ini masih belum diketahui. Indra Sjafri hanya menjelaskan tim lokal dan tim di luar Asia Tenggara.(Kcm)

Editor: emil
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved