Puskesmas Kampit Bakal Tempati Gedung Baru di Pertengahan 2019, Ini Lokasinya

Lokasi puskesmas baru, lanjut Supardi, lebih luas dan memudahkan dalam hal parkir kendaraan pasien.

Puskesmas Kampit Bakal Tempati Gedung Baru di Pertengahan 2019, Ini Lokasinya
POS BELITUNG/SUHARLI
BANGUNAN Puskesmas Kelapa Kampit, Rabu (9/1). Pertengahan tahun ini rencananya Puskesmas Kelapa Kampit akan menempati gedung baru di Desa Mayang. Pos Belitung/suharli.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Puskesmas Kelapa Kampit rencananya akan menempati gedung baru yang berlokasi di Desa Mayang , tepatnya di belakang Kulong cinte.

"Perkiraan kami sekitar bulan Juli 2019, puskesmas sudah bisa pindah gedung. Saat ini kami masih menunggu kelengkapan sarana prasananya," kata Kepala UPT Puskesmas Kelapa Kampit Supardi, kepada posbelitung.co, Rabu (9/1).

Lokasi puskesmas baru, lanjut Supardi, lebih luas dan memudahkan dalam hal parkir kendaraan pasien. Pihaknya masih menunggu jalan menuju gedung puskesmas baru diaspal, atau mungkin dibuatkan jalan tambahan baru supaya lebih mudah dituju. Adapun bangunan puskesmas lama, akan dikembalikan ke pemda untuk dialihfungsikan.

Supardi menambahkan, Puskesmas Kelapa Kampit rata-rata melayani pasien sebanyak 60 pasien per hari. Jumlah tertinggi biasanya terjadi setelah hari libur pelayanan.

"Paling tinggi kami melayani sehari 100 pasien, sedangkan penyakit yang mendominasi hipertasi dan ISPA, batuk dan pilek," kata Supardi.  (*)

Penulis: Suharli
Editor: tidakada011
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved