WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Sidik Jari Untuk Keamanan

Jika fitur itu sudah tersedia, maka pengguna WhatsApp harus mengautentikasi identitas jari mereka ketika ingin membuka WhatsApp.

Editor: Edy Yusmanto
posbelitung.co/capture WAbetainfo
Ilustrasi sidik jari 

POSBELITUNG.CO - Pembaharuan fitur ini diketahui setelah pihak WhatsApp mengeluarkan pembaruan WhatsApp untuk Android 2.19.3 melalui Program Google Play Beta.

Jika fitur itu sudah tersedia, maka pengguna WhatsApp harus mengautentikasi identitas jari mereka ketika ingin membuka WhatsApp.

Bisa dibilang fitur ini merupakan sistem keamanan baru dari WhatsApp untuk menjaga keamanan privasi penggunanya.

Informasi fitur sidik jari ini semakin dipertegas dari cuitan WABetaInfo di akun resmi Twitter mereka beberapa waktu lalu.

"Whatsapp akhirnya mulai bekerja pada fitur otentikasi di Android, menggunakan sidik jari Anda. Pengerjaan fitur ini masih dalam proses dan masih perlu ditingkatkan," tulis WABetaInfo.

Sebelumnya, WhatsApp telah bekerja untuk mengimplementasikan fitur ID Wajah dan ID Sentuh pada iOS, tapi sampai sekarang belum bisa dijalankannya.

WhatsApp mengatakan bahwa fitur sidik jari untuk pengguna Android ini akan benar-benar dijalankan setelah proses pengembangan selesai dilakukan. (*)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved