Breaking News:

Djanur Ajak Gabung Eks Pelatih PS Tira sebagai Pelatih Fisik Persebaya

Posisi kosong pada sektor pelatih fisik Persebaya Surabaya kini sudah terisi. Adalah sosok Rudy Eka Priyambada yang mengisi posisi tersebut

TB KUMARA/BOLASPORT.COM
CEK WAKTU -Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada (kanan), mengecek waktu pertandingan saat timnya melawan Persebaya Surabaya pada turnamen Piala Presiden 2018 di Gelora Bung Tomo, Kamis (18/1) lalu. 

POSBELITUNG.CO - Posisi kosong pada sektor pelatih fisik Persebaya Surabaya kini sudah terisi. Adalah sosok Rudy Eka Priyambada yang mengisi posisi tersebut, Penunjukan eks pelatih PS Tira itu atas rekomendasi pelatih kepala Djadjang Nurdjaman (Djanur) untuk mengisi sektor yang kosong sejak dua tahun ini.

“Intinya tim pelatih akan kami isi orang yang berpengalaman dan itu rekomendasi Coach Djanur,” kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Baca: Kapten Timnas Indonesia Ini Segera Berlabuh di Persebaya Surabaya

Di sisi lain, Djanur menilai kedatangan Rudy Eka Priyambada bisa menjadi solusi masalah Persebaya di musim lalu, satu di antaranya terkait badai cedera. Sepanjang musim kemarin, silih berganti pemain Bajul Ijo mengalami cedera seperti Dutra, Ruben Sanadi dan Nelson Alom.

“Kami ingin lebih baik dari tahun lalu. Segala sesuatu yang kurang musim lalu, kami coba perbaiki tahun ini,” ujar Djanur kepada TribunJatim.com, Rabu (9/1) lalu.

Pencinta sepak bola Indonesia patut menunggu bagaimana kolaborasi tim pelatih Persebaya Surabaya di Liga 1 musim 2019. Pada kompetisi Liga 1 2018, duet Djadjang Nurdjaman dengan Bejo Sugiantoro sebagai pelatih menghasilkan kinerja positif.

Kerja sama keduanya mampu membuat tim kebanggaan Kota Pahlawan ini finis di peringkat kelima. Saat ini, Persebaya memiliki tambahan amunisi di jajaran staf kepelatihan. Sebagaimana diketahui, Rudy Eka Priyambada direkrut sebagai pelatih fisik Bajul Ijo.'

Baca: Evan Dimas dan Andik Dipertanyakan Bonek, Batal Gabung dengan Persebaya

Eks pelatih PS Tira itu akan bekerja sama dengan pelatih kepala Djadjang Nurdjaman dan asisten pelatih teknik Bejo Sugiantoro untuk meracik tim dengan baik.

Lantas bagaimana Persebaya di tangan Djanur, Bejo, dan Rudy Eka? Djanur, sapaan Djajang Nurdjaman, berpendapat, Persebaya Surabaya memiliki banyak keuntungan dengan penunjukan Rudy Eka Priyambada sebagai pelatih fisik.

Pasalnya, kehadiran dia akan mempermudah pekerjaan mantan juru taktik Persib Bandung ini sebagai pelatih kepala Bajul Ijo. Djanur mengaku bisa saling berbagi pengalaman dengan Rudy Eka karena dinilai memiliki pengalaman yang mumpuni di dunia sepak bola dan kepelatihan.

"Walaupun dia diposisikan sebagai pelatih fisik di Persebaya, saya tahu kapabilitas dia sebagai pelatih yang sudah layak menjadi pelatih kepala," kata Djanur.

Sebagai pelatih muda, eks pelatih PS Tira itu disebut Djanur sudah memiliki wawasan yang luas. Djanur pun tak sabar untuk bekerja sama lebih jauh meracik tim besutannya.

"Dia (Rudy Eka Priyambada) cukup berpengalaman. Sudah banyak (mengenyam) ilmu sepak bola modern. Dia anak muda yang energik dan pasti wawasannya luas," ujar Djanur.

"Kami diskusi bukan hanya dengan coach Rudy, tetapi dengan coach Bejo juga. Kami bisa sharing bertiga," kata Djanur.(*/Kcm/superball.id)

Editor: emil
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved