Sejumlah ASN di Beltim Mendapat Promosi, Rotasi dan Reposisi

Disamping itu, juga melantik dan mengambil sumpah 32 orang pejabat fungsional tertentu serta pengambilan sumpah PNS bagi

Sejumlah ASN di Beltim Mendapat Promosi, Rotasi dan Reposisi
Posbelitung/Suharli
Suasana pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator, pengawas dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dihalaman Kantor Bupati Belitung Timur. Selasa, (15/1/2018) 

POSBELITUNG.CO - Sejumlah pejabat dilingkup Kabupaten Belitung Timur melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator, pengawas dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dihalaman Kantor Bupati Belitung Timur.

Dalam pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan struktural di ikuti sebanyak 106 orang, dengan rincian JPT Pratama sebanyak Tiga orang dan Jabatan Administrasi sebanyak 100 orang.

Disamping itu, juga melantik dan mengambil sumpah 32 orang pejabat fungsional tertentu serta pengambilan sumpah PNS bagi Tiga orang Praja IPDN di lingkungan pemerintah Kabupaten Beltim.

 Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pada Selasa, (15/1/2019) bersifat promosi, rotasi dan reposisi, khususnya bagi JPT dan Jabatan Administrator.

"Selain itu, Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan pada hari ini juga sekaligus dalam rangka mengisi struktur organisasi baru dilingkungan Sekretariat Daerah (khususnya Bagian Keuangan),

serta menyesuaikan dengan pemberlakuan nomenklatur baru dan penetapan kelas jabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur yang telah mendapat persetujuan dari Kementerian PAN dan RB," ujar Yuslih dalam sambutannya.

Lebih lanjut, yuslih menjelaskan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan ini juga dimaksudkan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualiflkasi,

Test Kompetensi dan Uji Kesesuaian (Job Fit) yang telah diikuti oleh beberapa pejabat JPT pada bulan Desember yang lalu yang telah mendapat persetujuan dari Komisioner Aparatur Sipil Negara

Dalam kesempatan tersebut Yuslih juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan lelang jabatan atau seleksi terbuka untuk beberapa Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon 2) yang masih belum terisi.

"Saya berharap agar seluruh Pejabat Administrator (Eselon 3) yang telah memenuhi persyaratan untuk dapat ikut serta dalam seleksi dimaksud," ucap Yuslih. 

 Adapun perubahan dalam Jabatan Struktural untuk JPT Pratama yakni:

1. Peris Naenggolan, yang semula Kepala BP4D menjadi Kepala Dinas perikanan

2. Sarjono, semula Kepala Dinas Perikanan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik

3. Yeni Srihartati, semula Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menjadi Staf Ahli bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan.(Posbelitung, suharli)

Penulis: Suharli
Editor: tidakada016
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved