Breaking News:

Jadwal Penerbangannya ke Belitung dan Sebaliknya Semakin Sedikit, Ini Ternyata Persoalannya

Sedangkan rute penerbangan Wings Air rute PGK - TJQ, sudah dibatalkan sejak 12 Januari 2019 untuk jadwal penerbangan siang.

Editor: Kamri
Pos Belitung/Disa Aryandi
Satu maskapai penerbangan, Senin (17/6/2017) kemarin landing di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan. Pos Belitung/Disa Aryandi 

POSBELITUNG.CO - Sejumlah maskapai penerbangan membatalkan jadwal penerbangannya menuju Belitung dan sebaliknya.

Akibatnya penerbangan pesawat rute Belitung dan sebaliknya menjadi sedikit. Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) sempat mempertanyakan alasan pembatalan penerbangan tersebut.

Rute penerbangan yang dibatalkan baik dari Bandara Soekarno Hatta (CGK) menuju Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan (TJQ) dan Bandara Depati Amir (PGK) tujuan Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan (TJQ) maupun sebaliknya.

Batik Air dan Wings Air misalnya. Pesawat Group Lion Air ini sudah tidak melayani penerbangan sejak beberapa hari lalu. Pesawat Batik Air sudah tidak beroperasi melayani rute tersebut sejak tanggal 8 Januari 2019.

Rute yang dibatalkan yaitu dari TJQ - CGK jadwal pukul 08.35 WIB.

Sedangkan rute penerbangan Wings Air rute PGK - TJQ, sudah dibatalkan sejak 12 Januari 2019 untuk jadwal penerbangan siang.

"Ya alasannya karena komersial, tapi lebih kepada niaga. Tapi itu sifatnya hanya pembatalan sementara saja. Kami belum mengetahui kapan diaktifkan kembali (rute CGK-TJQ untuk Batik Air dan Wings Air), masih menunggu keputusan pusat," kata Airport Manager Lion Air Group Tanjungpandan, A Khomaini kepada Posbelitung.co, Rabu (16/1/2019).

Baca selengkapnya di edisi cetak Harian Pos Belitung edisi Kamis, 17 Januari 2019. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved