Maskapai Ramai-ramai Cancel Flight, Nam Air Rute Pangkalpinang-Tanjungpandan Cuma 1 Kali

Cancel flight tersebut sudah terjadi pada tanggal 11, 13 Januari hingga akhir Januari 2019 mendatang. Nomor flight yang dibatalkan yakni IN 557 dan IN

Maskapai Ramai-ramai Cancel Flight, Nam Air Rute Pangkalpinang-Tanjungpandan Cuma 1 Kali
Pos Belitung/Disa Aryandi
Pesawat Nam Air, beberapa waktu lalu saat hendak terbang ke Bandara Soekarno Hatta. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -Sejumlah maskapai seperti Batik Air, Wings Air dan Garuda Indonesia melakukan cansel flight penerbangan dari Bandara Depati Amir (PKG)  tujuan Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan (TJQ), dan Bandara Soekarno Hatta (CGK) - TJQ atau sebaliknya. 

Tak hanya itu, pesawat Nam Air juga ikut melakukan cancel flight. Biasanya pesawat Group Sriwijaya Air ini terbang dari Pangkalpinang ke Belitung sebanyak dua kali pada setiap harinya. Namun kini hanya satu kali penerbangan saja.

Cancel flight tersebut sudah terjadi pada tanggal 11, 13 Januari hingga akhir Januari 2019 mendatang. Nomor flight yang dibatalkan yakni IN 557 dan IN 558.

"Jadi sekarang hanya satu penerbangan saja Pangkalpinang - Belitung. cancel flight sampai dengan akhir Januari, biasa memang dua, sekarang jadi satu," kata District Manager Sriwijaya Air Tanjungpan, Denny Octavianus kepada Pos Belitung, Rabu (16/1/2019).

Sedangkan untuk penerbangan Nam Air rute Jakarta-Belitung dan sebaliknya, maskapai ini telah melakukan cancel flight tanggal 11 - 20 Januari 2019, untuk nomor penerbangan SJ-050 dan SJ-051. Namun untuk nomor penerbangan SJ - 054 dan SJ - 055, cancel flight pada tanggal 14 Januari hingga 19 Januari 2019.

Begitu pula dengan nomor penerbangan SJ - 192 dan SJ - 193, dilakukan pembatalan dari tanggal 14 hingga 20 Januari 2019.

"Kalau ke Jakarta, kadang ada cancel flight dua kali, terkadang tiga, melihat kondisi penumpang. Alasan adanya cancel flight ini sebetulnya komersil sih, sesuai dengan informasi yang kami dapatkan dari pusat," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved