Bahar Buasan Bangkitkan Semangat Membangun Ekonomi Alternatif

Setiap Saya memberi pemaparan materi pada seminar, Saya juga tidak pernah lupa untuk menyampaikan pentingnya ide ekonomi alternatif

Bahar Buasan Bangkitkan Semangat Membangun Ekonomi Alternatif
posbelitung
Bahar bersama warga 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan menyampaikan tentang pentingnya mengembangkan ekonomi alternatif demi kemajuan Babel.

Ekonomi alternatif Babel yang dimaksud Bahar, yaitu pertanian dan perkebunan. Kedua, perikanan dan kelautan. Ketiga, pariwisata, ditambah 2 lainnya yaitu keempat, perdagangan dan jasa. Kelima, industri.

Dalam hal pertanian dan perkebunan, Bahar Buasan menjelaskan betapa pentingnya memaksimalkan ekonomi alternatif tersebut pasca ekonomi berbasis tambang yang tinggal dalam hitungan menit.

Selain itu juga untuk memersiapkan ketahanan pangan bagi masyarakat Babel.

"Ini yang harus kita pacu dengan sumber daya alam yang ada agar bisa kita maksimalkan, Ini juga untuk memenuhi kebutuhan lokal dan nasional sehingga meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat kita," kata Bahar Buasan di pangkalpinang, Kamis (17/1/2019).

Tahapan yang dilakukan Bahar dalam menggerakkan ekonomi alternatif berbasis 3+2 agar familiar di masyarakat yaitu dengan diadakannya edukasi melalui pemberian contoh secara langsung kepada masyarakat.

"Kita melakukannya melalui proses edukasi, yaitu mengajak masyarakat untuk menggerakkan 3+2 ini. Dalam proses edukasi ini, kita juga langsung memberi contoh dan kita juga mengajak teman-teman untuk bercocok tanam di kebun," ungkap Bahar.

Selain mengedukasi langsung dengan cara memberi contoh yang real terhadap masyarakat. Bahar Buasan juga akan menyampaikan dibeberapa workshop dalam mewujudkan ekonomi alternatif tersebut.

"Setiap Saya memberi pemaparan materi pada seminar, Saya juga tidak pernah lupa untuk menyampaikan pentingnya ide ekonomi alternatif berbasis 3+2 ini. Tidak tertutup juga kemungkinan kita akan lakukan workshop untuk menjalankan program ini," pungkas Bahar Buasan.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved