Harga Tiket Pesawat Tinggi, Gubernur Babel Bikin Promosi Pariwisata Khusus

Promosi tersebut, rencana akan dilakukan pada hari tertentu. Terutama di hari Jumat, Sabtu dan Minggu

Harga Tiket Pesawat Tinggi, Gubernur Babel Bikin Promosi Pariwisata Khusus
@fawzy_belitonguide/debelitong/ Dok Bangka Pos
Pariwisata Belitung 

POSBELITUNG.CO - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, untuk daerah yang mengedepankan kebijakan pariwisata sudah mendapat kesepakatan akan melakukan promosi pariwisata secara khusus, lantaran harga tiket pesawat yang melambung tinggi.

Kesepakatan tersebut kemarin sudah muncul pada rapat koordinasi (rakor) Kepala Daerah se Provinsi Bangka Belitung di Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Seluruh Bupati/Walikota se Bangka Belitung ini akan berembuk untuk membuat suatu promosi bersama.

"Tentunya bekerjasama dengan maskapai penerbangan, khusus nya untuk daerah - daerah yang mengedepankan kebijakan pariwisata," kata Erzaldi kepada Posbelitung.co, Jumat (18/1/2019).

Promosi tersebut, rencana akan dilakukan pada hari tertentu. Terutama di hari Jumat, Sabtu dan Minggu, mengingat hari tersebut memiliki jumlah kunjungan wisata yang sangat ramai.

"Promosinya di maskapai penerbangan itu langsung, jadi kami minta waktu untuk promosi itu sebentar. Tapi kami juga meminta, dihari - hari itu harga tiket spesial yaitu murah," bebernya.

Kata Erzaldi, untuk mengatasi harga tiket mahal mereka sudah melayangkan surat kepada Direktur maskapai penerbangan. Terutama Sriwijaya Group, Citilink dan Garuda Indonesia.

"Jadi ini sudah menjadi perhatian kementrian, tidak hanya Bangka Belitung saja, tapi semua daerah mengeluh tiket ini. Nah kami sudah mengambil langka untuk itu," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved