Gubernur dan Kapolda Sepakat Satpol PP dapat Pendidikan Menembak

Ada beberapa materi pendidikan yang akan diberikan Polda Babel kepada Satpol PP yakni pendidikan menembak.

Gubernur dan Kapolda Sepakat Satpol PP dapat Pendidikan Menembak
pos belitung
Kapolda Babel dan Gubernur Babel foto bersama usai penandatanganan MoU tentang pendidikan tambahan ditubuh Satpol PP antara Kabag Sumda Polres Belitung Kompol Feri dan Plt Kasatpol PP Kabupaten Belitung Mirang Uganda, Senin (21/1). 

Laporan wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bakal mendapat pendidikan tambahan. Program ini disepakati antara Polda Kepulauan Babel dan Pemprov Babel yang ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU).

Penandatanganan MoU dilakukan Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono dan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, di kantor Camat Sijuk, Senin (21/1). Penandatanganan MoU juga dilaksanakan Kabag Sumda Polres se Babel dengan Kasatpol PP se Babel.

Ada beberapa materi pendidikan yang akan diberikan Polda Babel kepada Satpol PP yakni pendidikan menembak, tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP), baris berbaris, pengamanan markas, kriminologi, antisipasi teror, mengemudi dan pengawalan, teknik pemeriksaan saksi serta tersangka, SOP penangkapan, HAM serta psikologi.

"Ini harus ditindaklanjuti para Kapolres di Bangka Belitung. Ini semua sangat penting, jangan sampai nanti baru dilantik jadi Pol PP sudah petantang petenteng dan sudah melebihi polisi, harus hati-hati. Saya berharap ini segera dilaksanakan," kata Erzaldi kepada Pos Belitung, Senin (21/1).

Kata Erzaldi, pendidikan tambahan itu sangat dibutuhkan untuk menambah profesionalisme anggota Satpol PP dalam rangka keperluan pengamanan dan pengawalan terhadap peraturan daerah (Perda).

"Saya yakin pelatihan ini sangat diperlukan, tujuannya untuk meningkatkan kemampuan Pol PP dalam melayani masyarakat. Belum lagi nanti Pol PP ini berhadapan langsung dengan perkara, itu sangat sulit dan perlu keahlian khusus," ujarnya.

Baca selengkapnya di edisi cetak Harian Pos Belitung edisi Selasa, 22 Januari 2019. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: tidakada010
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved