Breaking News:

Penerapan Bagasi Pesawat Berbayar Bikin Orang Enggan Beli Oleh-oleh

lviyena mengkhawatirkan berlakunya bagasi berbayar oleh Maskapai Lion Air dan Wings Air orang akan enggan membeli oleh-oleh

Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Elviyena. 

POSBELITUNG.CO- Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Elviyena mengkhawatirkan berlakunya bagasi berbayar oleh Maskapai Lion Air dan Wings Air orang akan enggan membeli oleh-oleh lantaran tak mau membayar bagasi.

Ia mengatakan, sejauh ini banyak wisatawan dan tamu yang datang ke Babel membeli oleh-oleh yang sudah dibungkus dalam kardus. Adanya kebijakan Lion Air ini juga akan berdampak pada berkurangnya pembelian oleh-oleh yang diproduksi UMKM.

"Bagasi berbayar ini mulai ada ketakutan dari pelaku UMKM orang enggak mau beli oleh-oleh karena enggak mau ribet kan harus beli bagasi atau kena cas nantinya," kata Elviyena, Selasa (22/1/2019).

Menurutnya, biasanya orang tertarik membeli oleh-oleh seperti kerupuk, getas, terasi dan berbagai produk lainnya.

"Takutnya, orang jadi enggan untuk belanja, misalnya dulu bagasi 20 kg mereka bisa tenteng masukin bagasi atau letakkin di kabin, rata-rata kan ini biasanya sudah dipacking. Ini menjadi pembahasan banyak kalangan," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Editor: Khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved