Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Beltim, Dispora Gelar Liga Desa 2019

Alhamdulilah tahun ini pesertanya ramai dari tahun sebelumnya, ini tahun kedua kami selenggarakan liga Desa

Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Beltim, Dispora Gelar Liga Desa 2019
posbelitung/suharli
Suasana pertandingan Liga Desa 2019, tim sepakbola desa Pembaharuan saat sedang menyusun strategi mengahadapi lawannya.Rabu (23/1/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Menyambut hari jadi ke 16 Kabupaten Belitung Timur pada 22 Januari 2019, Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kabupaten Beltim mengadakan berbagai pertandingan olahraga.

Satu diantaranya yakni Liga sepakbola antar desa 2019 yang diikuti 37 Desa dari 39 Desa yang ada di Beltim yang saat ini sudah akan memasuki perdelapan final.

Kabid Pemberdayaan olahraga dan sarana prasarana, Dispora Beltim, Sarwan menyampaikan Liga desa 2019 bergulir sejak pembukaan pada 16 Januari 2019.

"Alhamdulilah tahun ini pesertanya ramai dari tahun sebelumnya, ini tahun kedua kami selenggarakan liga Desa," ujar Sarwan kepada posbelitung, Rabu (23/1/2019).

Menurut Sarwan Luga desa ini terlaksana atas mufakat para Kepala Desa juga sebelumnya, apa yang menarik dan bisa dilaksanakan semua desa di Beltim, Sepakbola ini lah akhirnya dipertandingkan.

"Tujuan utama untuk memeriahkan ulang tahun Beltim, selain memasyarakatkan sepakbola, untuk Liga desa 2019 sendiri mengunakan sistem gugur,"ujar Sarwan.

Final Liga desa 2019 direncakan akan final pada tanggal 6 Februari 2019, dimana saat ini liga desa sudah memasuki akan memasuki perdelapan final, dua lokasi yang di gunakan yakni Stadion utama dan dan lapangan bola luar, perhari diselenggarakan dua kali pertandingan, mulai pukul 14:15 WIB setiap hari.

Selain itu Dispora Beltim juga mengadakan pertandingan bola voli antar desa, Kasti antar desa dan juga diadakan jalan sehat dan sepeda sehat.

Berbagai hadiah menarik pun sudah disiapkan oleh Dispora untuk para pemenang nantinya. (Posbelitung/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved