Breaking News:

Pemilik Babel Mart Berikan Kursus Pengusaha Bagi Pelaku UKM Belitung

Owner Babel Mart Vina Christyn memberikan motivasi dan inspirasi kepada peserta tentang perjalanan kariernya di dunia usaha.

IST/dok pantia
Owner Babel Mart Vina Christyn bersama Chef Remi memberikan paparan dalam acara ‎kursus pengusaha UKM di Pandan House Resto, Sabtu (26/1/2019). 

POSBELITUNG.CO - Babel Mart kembali menggelar acara kursus pengusaha UKM yang dihadiri sekitar 230 peserta dari pelaku UKM serta member Babel Mart di Pandan House Resto, kemarin Sabtu (26/1/2019).

Owner Babel Mart Vina Christyn memberikan motivasi dan inspirasi kepada peserta tentang perjalanan kariernya di dunia usaha.

Menurutnya suka duka merupakan bagian dari proses yang harus dijalani demi keberhasilan di masa datang.

"Jangan cerita sedih, cerita itu sudah lama saya alami‎. Jika dulunya saya mengalah dengan dengan keadaan, maka saya tidak punya usaha seperti sekarang ini. Namun itu justru saya jadikan sebagai pembelajaran dan pengalaman, mental yang kuat harus dimiliki oleh tiap orang bagi mereka yang mau maju," ujar Vina dalam siaran rilisnya.

Owner Babel Mart Vina Christyn bersama Chef Remi memberikan paparan dalam acara ?kursus pengusaha UKM di Pandan House Resto, Sabtu (26/1/2019).
Owner Babel Mart Vina Christyn bersama Chef Remi memberikan paparan dalam acara ?kursus pengusaha UKM di Pandan House Resto, Sabtu (26/1/2019). (IST/dok pantia)

Demi menambah wawasan para peserta tentang tata cara membuat buah tangan yang berkualitas, Vina juga juga menghadirkan Chef Remi.

Antusias peserta cukup antusias melihat seorang technical baker area Sumatera dari Sinar Mas Group Jakarta mempratekan cara membuat kue dengan tekstur lembut, renyah dan tahan lama.

Bahkan peserta yang dominan kaum ibu-ibu itu juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab serta konsultasi dengan Chef Remi.

‎Menurut Vina, acara kali ini bertujuan mencetak pelaku UKM baru yang unggul dan berdaya saing dan memberikan ide baru bagi mereka baik yang usahanya sudah berjalan maupun yang akan mengembangkan usahanya.

Selain itu, melalui acara tersebut Vina berusaha membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan dan mendukung perkembangan pariwisata Belitung.

"Makanya usai acara saya mengimbau kepada peserta untuk selalu ingat manfaat kursus ini. Jangan nanti setelah pulang mereka enggan untuk berusaha tapi justru menambah semngat, bila perlu segera dijalankan karena ini peluang usaha cukup besar," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved