Breaking News:

Pukulan Gong Yuslih tandai Pembukaan Festival Kebhinekaan 2019 dan Belitung Timur Expo 2019

Saya berharap bahwa dengan terselenggaranya kegiatan pada malam hari ini akan terjalin persatuan dan kesatuan masyarakat

Penulis: Suharli |
posbelitung,suharli
Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza meresmikan secara simbolis pembukaan festival Kebhinekaan 2019 di Lapangan Yagor, Manggar, didampingi Forkopimda dan tamu undangan. Minggu (27/1/2019) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG - Festival Kebhinekaan 2019 resmi dibuka secara simbolis dengan memukul gong oleh Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, festival Kebhinekaan dan Belitung Expo 2019 digelar di lapangan Yagor, Desa Kurnia, Kecamatan Manggar Selama 5 hari dari tanggal 27-31 Januari 2019 akan datang. Minggu (27/1/2019).

Dalam pembukaan tersebut turut pula dihadiri Tony Batubara staf ahli Provinsi Bangka Belitung bidang SDM dan kemasyarakatan dan juga Lokot Ahmad Enda selaku asisten Deputi Destinasi regional satu Kementrian Pariwisata, beserta Forkopimda Beltim dan Kepala OPD Beltim serta tamu undangan lainnya.

Festival Kebhinekaan merupakan rangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Manggar ke-16.

Dalam sambutannya Yuslih menyampaikan dalam rangkaian peringatan HUT Beltim yang ke-16 dan sekaligus mensinergikan seluruh kebudayaan Melayu Belitong dan suku-suku kebudayaan yang lainnya.

"mari kita bertekad menjadi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sebagai Pedoman dalam berbangsa dan bernegara," imbuhnya.

Ia menyampaikan melaksanakan festival Kekebhinekaan daerah yang dikemas dalam bentuk hiburan rakyat dan pasir dapat menyatukan perbedaan adat budaya dan pendapat menjadi satu kesatuan bangsa.

Oleh karena itu kearifan lokal masyarakat dapat menjadi senjata utama dalam mengatasi segala kesulitan pada saat ini, selain itu juga dengan diadakan bazar akan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

"Saya berharap bahwa dengan terselenggaranya kegiatan pada malam hari ini akan terjalin persatuan dan kesatuan masyarakat melalui pertunjukan seni budaya nusantara dari masyarakat dengan latar belakang yang berbeda dapat hidup berdampingan di Kabupaten Belitung Timur,

dalam kerangka NKRI serta dapat mempromosikan potensi pariwisata baik yang berasal dari alam seni budaya serta produk ekonomi kreatif masyarakat dalam rangka membangun sektor pariwisata di Kabupaten Belitung Timur," ujar Yuslih saat menyampaikan sambutan.

Yuslih juga meresmikan pembukaan Belitung Timur Expo secara simbolis dengan memotong pita. Berbagai pentas ditampilkan oleh beberapa Paguyuban yang ada di Beltim menambah semarak kegiatan Festival Kebhinekaan 2019 dan Belitung Timur Expo 2019 (Posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved