Breaking News:

Advertorial

DPRD Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi Belitung: Semoga Masyarakat Lebih Sejahtera

Kabupaten Beltim diharapkan bisa menjadi lebih makmur dan lebih sejahtera, sesuai yang dicita-citakan oleh para tokoh pendiri sebelumnya.

Pos Belitung/Suharli
Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, Bupati Beltim Yuslih Ihza, Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Ketua DPRD Beltim Tom Haryono Harun, jajaran Forkopimda Beltim dan sejumlah tamu undangan, berfoto bersama usai sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Beltim, Senin (28/1). 

POSBELITUNG.CO -- Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Tom Haryono Harun berharap Kabupaten Beltim bisa membawa masyarakatnya menjadi lebih makmur dan lebih sejahtera, sesuai yang dicita-citakan oleh para tokoh pendiri sebelumnya.

Harapan tersebut disampaikannya pada Rapat Paripurna Istimewa I Masa Persidangan I tahun 2019, dengan agenda Peringatan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Beltim, yang digelar DPRD Beltim, Senin (28/1).

Paripurna dihadiri seluruh unsur pimpinan DPRD Belitung Timur, yang terdiri dari Ketua DPRD Tom Haryono Harun, Wakil Ketua DPRD Jimmy Tjong dan Wakil Ketua DPRD Yohendra, serta seluruh anggota DPRD Belitung Timur, dan Sekretaris DPRD Belitung Timur Syahrial.

Hadir pula Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, Bupati Beltim Yuslih Ihza, Wakil Bupati Beltim Burhanudin, jajaran forkopimda Kabupaten Beltim dan tamu undangan yang terdiri dari tokoh pembentukan Kabupaten Beltim, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat, organisasi pemuda dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Beltim.

Saat memulai rapat paripurna istimewa, Ketua DPRD Beltim Tom Haryono Harun mengucapkan selamat datang dan menyampaikan tujuan diadakannya rapat paripurna istimewa.

Usai membacakan susunan acara dan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Beltim, Tom juga menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa dan perjuangan semua pihak dalam mendirikan dan membentuk Kabupaten Beltim.

"Semoga Kabupaten Beltim yang telah terbentuk dan kita cintai ini dapat membawa masyarakatnya lebih sejahtera dan lebih makmur, sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri sebelumnya," harap Tom.

Sebelum paripurna dimulai pukul 10.00 WIB, satu per satu anggota DPRD Belitung Timur yang mengenakan baju adat berwarna hijau tua, memasuki ruang sidang DPRD. Sementara itu, kedatangan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Bupati Beltim, Wakil Bupati Beltim, beserta rombongan, diiringi dengan tabuhan rebana dan prosesi adat berebut lawang.

Ditemui usai paripurna, Tom menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-16 Kabupaten Beltim. Hari Jadi Kabupaten Beltim diperingati setiap 27 Januari. Namun karena tahun ini tanggal tersebut bertepatan dengan hari libur, maka atas kesepakatan legislatif dan ekskutif peringatan baru digelar tangal 28 Januari 2019.

"16 tahun Beltim, tentunya kita kembali melihat ke tujuan awal pembentukan Belitung Timur, yang di antaranya mempercepat pembangunan, baik itu fisik maupun non fisik yang bermuara kepada kesejahteraan rakyat," kata Tom
Menurut Tom, selama 10 tahun ia menjabat di DPRD di Beltim, berbagai perhargaan sudah diraih Beltim. Di antaranya Piala Adipura, yang proses mendapatkannya tidak mudah.

"Namun tidak bisa dipungkiri juga masih ada sebagian masyarakat yang kesejahteraannya belum sesuai yang diharapkan. Tapi saya yakin Insyaallah, cepat lambat itu akan tercapai," ujarnya.enada, dia juga mengatakan selama menjabat di DPRD, Beltim sudah mengalami perubahan.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Beltim Jimmy Tjong berharap Beltim ke depannya akan lebih maju. Senada, dia juga mengatakan selama menjabat di DPRD, Belitung Timur sudah mengalami perubahan. 

"Kalaupun ada kekurangan, lambat laun pastinya akan ada peningkatan, dengan adanya sinergi antara legislatif dan eksekutif," harapnya.

Sementara itu, Bupati Beltim Yuslih Ihza mengucapkan terima kasih kepada para pendiri Kabupaten Belitung Timur dan tokoh masyarakat yang telah berjasa memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Beltim, serta ikut aktif membangun negeri hingga saat ini.

"Terima kasih kepada seluruh Bupati dan penjabat bupati terdahulu yang telah memimpin Kabupaten Beltim dengan segenap waktu, jiwa dan tenaga memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Beltim tercinta ini," ucap Yuslih.
Dengan semangat Hari Jadi ke-16 Kabupaten Beltim, Yuslih mengajak untuk meningkatkan semangat kerja keras, cerdas dan ikhlas menuju Beltim sejahtera, serta bahu-membahu membangun Beltim. 

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved