KPU Beltim Targetkan Perakitan Kotak Suara Selesai Seminggu

Komisioner KPU Belitung Timur juga turun langsung dalam proses perakitan kotak suara bersama staf KPU dan siswa SMK yang magang.

KPU Beltim Targetkan Perakitan Kotak Suara Selesai Seminggu
posbelitung/suharli
Ketua Komisioner KPU Belitung Timur, Rizal (batik hijau) bersama anggota Komisoner KPU Nur Asrikhah turun langsung dalam proses perakitan kotak suara. Jumat, (1/2/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - KPU Belitung Timur targetkan seminggu selesai rakit ribuan Kotak suara.

Perakitan kotak suara dilakukan di gudang logistik, Desa Padang Kecamatan Manggar mulai hari ini Jumat, (1/2/2019).

Ketua Komisioner KPU kabupaten Belitung Timur, Rizal menyampaikan ada sebanyak 1747 kotak suara yang ada saat ini di gudang logistik KPU Belitung Timur.

"Awal Februari ini kami sesuai surat KPU RI, sudah mulai merakit kotak suara, kami akan targetkan satu minggu selesai," ujar Rizal kepada posbelitung , Jumat (1/2/2019).

Pantauan posbelitung Komisioner KPU Belitung Timur juga turun langsung dalam proses perakitan kotak suara bersama staf KPU dan siswa SMK yang magang.

Selain itu mereka pun menguji kekuatan kotak suara dengan cara menduduki dan berdiri diatas kotak suara.

Rizal menjelaskan proses perakitan berdasarkan Surat Nomor 2272/PP.10.5-SD/07/SJ/XII/2018 pada 28 Desember 2018, prihal pemeliharaan dan inventarisasi logistik pemilu 2019.

Meskipun demikian Rizal juga mengatakan masih ada kekurangan kotak suara sebanyak sebanyak 11 kotak suara, dikarenakan penambahan jumlah TPS.

KPU Belitung Timur pun sudah bersurat ke KPU RI agar mendapatkan penambahan kotak suara, dan saat ini masih menunggu proses pengiriman.

Satu diantara staf KPU menyampaikan perakitan Kotak suara Karton lebih praktis dan mudah berbeda dengan kotak suara lama yang terbuat dari plat tipis.

KPU Beltim Sendiri perhari mampu merakit sebanyak kurang lebih 300 kotak suara. (Posbelitung.co, suharli)

Penulis: Suharli
Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved