Perayaan Imlek di Pangkalpinang, 121 Personel Polisi akan Dikerahkan untuk Pengamanan Kelenteng

Sedikitnya ada 29 titik yang akan dilakukan pengamanan dan nantinya pun dibantu BKO dari Polda Babel.

Perayaan Imlek di Pangkalpinang, 121 Personel Polisi akan Dikerahkan untuk Pengamanan Kelenteng
Bangkapos/irakurniati
Kabag ops Polres Pangkalpinang, Kompol Sahbaini 

POSBELITUNG.CO  - Jelang perayaan Imlek tahun 2019, 121 personel Polres Pangkalpinang dikerahkan untuk pengamanan di sejumlah kelenteng. Sedikitnya ada 29 titik yang akan dilakukan pengamanan dan nantinya pun dibantu BKO dari Polda Babel.

Kabag ops Polres Pangkalpinang, Kompol Sahbaini, mengatakan pengamanan tempat ibadah untuk perayaan imlek ini, akan dimulai H-1 hari raya imlek, yakni pada Senin (4/2/2019). Hal ini untuk menjaga situasi agar tetap kondusif selama pelaksanaan ibadah.

"Besok personel sudah mulai pam (pengamanan) di kelenteng. Untuk memastikan situasi tetap aman. Berakhirnya nanti pada pukul 24.00 WIB di hari imlek itu." ujar Kompol Sahbaini, mewakili kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, Minggu (3/2/2019).

Sahbaini menuturkan hingga saat ini kondisi sebelum perayaan imlek masih tetap kondusif dan aman. Belum juga terdapat gangguan kamtibmas yang menonjol. Dia berharap, situasi ini tetap berlangsung aman dan terkendali, sehingga membuat kenyamanan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah dan perayaan imlek maupun masyarakat yang menikmati hari libur nasional.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved