Perayaan Imlek 2019 di Belitung Timur, Yuslih Ihza Tekankan Pentingnya Kerukunan Masyarakat

Yuslih juga menjelaskan kerukunan antar umat beragama ras dan suku Bangsa di Belitung Timur harus selalu dijaga, apalagi menjelang pemilu 2019.

Perayaan Imlek 2019 di Belitung Timur, Yuslih Ihza Tekankan Pentingnya Kerukunan Masyarakat
Posbelitung/suharli
Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza (3 dari kiri) dan keluarga bersama dengan Ketua Yayasan Kelenteng Kelapa Kampit, Kamarudin Muten alias Afa (3 dari kana) dalam perayaan tahun baru Imlek 2019. 

POSBELITUNG.CO - Tahun baru Imlek 2570M, Selasa (5/2/2019) di Kelapa Kampit perayaan Imlek dipusatkan di Pasar Kelapa Kampit, tepatnya di kediaman Ketua Yayasan Kelenteng Kelapa Kampit, yang juga Pimpinan PT Sinar Matahari Abadi (SMA),

Kamarudin Muten atau dikenal masyarakat dengan panggilan Afa, pada hari Rabu (5/2/2019). Afa menggelar open house perayaan imlek 2019 di kediamannya,

Tampak tamu undangan silih berganti memenuhi pelataran kediaman Afa. Tampak pula hadir Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza, Ketua DPRD Belitung Timur, Tom Haryono Harun, Kapolres Belitung Timur, AKBP Erwin Siboro, Komandan Lanud (Danlanud) H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang serta tamu undangan lainnya.

Ditemui usai kunjungan Bupati Yuslih menuturkan inilah wujud keberagaman dan toleransi yang ada di Belitung Timur.

"Sebagaimana mereka menghormati hari tahun baru Islam, kita juga harus seperti itu juga, ini sengaja datang kesini untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa Belitung Timur itu rukun, Selamat merayakan tahun baru Imlek, Gong xi fa Chai," ujar Yuslih saat ditemui Posbelitung, Rabu (5/2/2019)

Yuslih juga menjelaskan kerukunan antar umat beragama ras dan suku Bangsa di Belitung Timur harus selalu dijaga, apalagi menjelang pemilu 2019.

"Untuk itu lah perlunya menjaga kerukanan di Belitung Timur," ujar Yuslih.

Sementara itu ditempat yang sama Afa menyampaikan makna tahun baru Imlek 2019 yang juga tahun babi tanah, merupakan tahun yang penuh Berkah.

"Harapan saya untuk semua masyarakat di Pulau Belitung mengingat tahun politik, semua harus tetap kompak, jadi semua kumpul-kumpul disini tanpa Politik, kita harus berkerja keras, supaya Belitung Timur akan lebih baik," ujar Afa. (Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved