Banyak Menyerap Tenaga Kerja, Bahar Buasan Dorong Industri Lokal Terus Berkembang

Sektor industri, menurut Bahar perlu digalakkan sebab dapat menguntungkan bagi daerah, terutama

Banyak Menyerap Tenaga Kerja, Bahar Buasan Dorong Industri Lokal Terus Berkembang
Posbelitung
Bahar Buasan mengunjungi salah satu industri air dalam kemasan di Pangkalpinang 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mendukung dengan penuh industri lokal yang dapat menyerap banyak tenaga kerja di Babel.

Karena dengan dukungan dari pemerintah diyakininya dapat membawa industri tersebut terus berkembang.

Hal itu disampaikannya saat meninjau salah satu industri pengolahan air minum kemasan di Pangkalpinang.

"Tentu ini usaha daerah yang mempunyai muatan lokal dan industri hasil karya anak daerah yang terus menerus akan tumbuh berkembang dan harus kita dukung supaya mereka bisa maju terus," ujar Bahar Buasan di Semabung, Pangkalpinang.

Industri karya anak daerah yang memaksimalkan sumberdaya alam dan melibatkan banyak karyawan itu, menurut Bahar merupakan salah satu ekonomi alternatif 3+2 yang dapat meningkatkan perekonomian Babel.

"Ini hasil dari bumi Babel dan hasil karya anak Babel dalam rangka meningkatkan perekonomian Babel ini. Ini adalah salah satu ekonomi alternatif dari sektor industri," kata Bahar Buasan.

Sektor industri, menurut Bahar perlu digalakkan sebab dapat menguntungkan bagi daerah, terutama menciptakan lapangan kerja selain itu sebagai upaya membangkitkan perekonomian masyarakat maupun daerah lewat pajak. Sebab Indonesia akan maju bila daerah juga maju.

"Salah satunya menciptakan lapangan kerja masyarakat, yang kedua bagaimana kita memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Babel ini.

Ketiga tentunya bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi melakui produksi lokal. Industri Babel maju, Indonesia juga maju," ujar Bahar.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved