Bawaslu Belitung Timur Akan Rekrut Sebanyak 336 PTPS

untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut bisa menghubungi atau datang ke Kesekretariat Panwaslu Kecamatan setempat

Bawaslu Belitung Timur Akan Rekrut Sebanyak 336 PTPS
posbelitung/suharli
Anggota Komisioner Bawaslu Provinsi Provinsi Bangka Belitung divisi penindakan, Jafri, saat melakukan sosialisasi perekrutan PTPS di Kantor Bawaslu Belitung Timur. Rabu (6/2/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG- - Mulai Senin, 4 Februari 2019 Bawaslu Kabupaten Belitung Timur melalui Panwascam sudah mulai mengumumkan pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Sedangkan untuk pendaftaran dan penerimanakan dimulai pada (11/2) sampai dengan (21/2) akan datang.

Hal tersebut disampaikan Bawaslu Provinsi Provinsi Bangka Belitung divisi penindakan, Jafri

Menurut Jafri PTPS sebagai pengawas TPS, yaitu bagian stakeholder Bawaslu, yang juga menjadi ujung tombak Bawaslu pada hari H pemilu 2019.

"Secara fungsi dan kewenangan PTPS diatur dalam undang-undang mengawal seluruh proses pemungutan suara dan penghitungan suara pada 17 april 2019," ujar Jafri kepada posbelitung, usai menyampaikan proses perekrutan kepada Panwascam se Kabupaten Belitung Timur, Rabu (6/2/2019).

Menurut Jafri jumlah PTPS yang dibutuhkan di Belitung Timur sesuai dengan jumlah TPS yang ada saat ini yakni sebanyak 336 PTPS.

"Dimana dalam perekrutananya membuka pendaftaran dua kali dari jumlah TPS dan nantinya akan diseleksi menjadi 336 PTPS yang terpilih," jelasnya.

Menurut Jafri mereka yang terpilih nantinya akan dilantik pada 25 maret 2019 akan datang dan setelah dilantik PTPS akan langsung bertugas, baik itu meliputi dari mulai pendirian TPS sampai dengan usai pemungutan suara mereka akan mengawasi.

"Jadi sebulan masa kerja, 23 hari menjelang hari H dan 7 sesudah hari H mereka tetap bertugas, mengawasi" ujar Jafri.

Ia juga mengatakan untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut bisa menghubungi atau datang ke Kesekretariat Panwaslu Kecamatan setempat atau bisa melalui Pengawas Pemilu Desa (PPD) setempat. (Posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved