Arwana Seharga Puluhan Juta Muncul di Kali Item yang Kotor, Penemunya Petugas Kebersihan

Petugas kebersihan menemukan seekor ikan Arwana emas senilai puluhan juta rupiah

Arwana Seharga Puluhan Juta Muncul di Kali Item yang Kotor, Penemunya Petugas Kebersihan
ist/dok.UPK Badan Air Jakarta
Petugas UPK memegang ikan arwana emas yang ditemukan di Kali Item, Pademangan, Senin (4/2/2019). 

POSBELITUNG.CO -- Petugas Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Badan Air Jakarta dibuat kaget saat sedang membersihkan Kali Item Jakarta, lantaran menemukan seekor ikan Arwana emas senilai puluhan juta rupiah.

Arwana emas senilai puluhan juta rupiah tersebut ditemukan petugas di Kali Item Jakarta dalam kondisi masih hidup.

Para petugas kebingungan karena Kali Item di Jakarta seharusnya tidak layak huni bagi ikan Arwana emas senilai puluhan juta rupiah tersebut.

Dikutip dari Warta Kota pada Senin (4/2), petugas menemukan ikan langka tersebut pada pukul 10.00 WIB.

Salah satu petugas, Ismail menyebutkan menemukan ikan tersebut saat sedang membersihkan kali.

"Jadi sekitar pukul 10an anak-anak lagi menyisir sampah pakai perahu, kita lagi menyisir mendekati sekatan," kata Ismail, Senin (4/2).
Pada saat melakukan penyisiran, para petugas terkejut melihat seekor ikan berwarna mencolok yang berenang ke permukaan air. Melihat ikan tersebut petugas langsung dengan sigap mengeluarkan alat berupa serokan.

"Langsung kita angkat pakai serokan, ternyata ikan Arwana Emas, masih hidup juga. Udah gitu, kita masukin ember diganti air bersih," sambungnya.

Menurutnya, ikan tersebut memiliki panjang sekitar 30 cm sampai 40 cm. Akibat penemuan itu, sejumlah orang diketahui mencoba menawar ikan arwana emas tersebut.

Bahkan Ismail menyebutkan kalau ikan tersebut sudah ditawar Rp 20 juta. Meski sudah ditawar dengan harga yang fantastis, para petugas masih belum berniat menjualnya.

Dikutip dari Love To Know, ikan arwana memang dianggap ikan yang membawa keberuntungan. Jika dilihat dari feng shui, ikan arwana merupakan perumpamaan dari naga yang berwarna emas.

Oleh sebab itu bagi masyarakat tertentu ikan arwana dianggap mampu membawa keberuntungan yang sangat luar biasa.

Bahkan dikutip dari National Geographic, mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pernah membeli sebuah ikan arwana seharga Rp 300 juta.

Ikan jenis ini mempunyai harga yang fantastis karena tergolong ikan purba yang hampir punah. Biasanya ikan arwana hidup dalam ekosistem yang bersih dan terjaga agar tetap sehat.

Karenanya  petugas UPK tersebut kebingungan ketika mengetahui ikan Arwana Emas mampu hidup di perairan kotor yang penuh sampah. (wartakota)

Editor: herru windarko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved