30 Pelaku Usaha Akan Ikut Berjualan di Belitung Food Street

Pada 30-31 Januari lalu, pihaknya bersama Persatuan Chef Profesional Indonesia (PCPI) sudah menyeleksi 28

30 Pelaku Usaha Akan Ikut Berjualan di Belitung Food Street
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Kabid Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Dinas KUMKM, Tenaga Kerja, dan Perdagangan Kabupaten Belitung Mula Samosir saat ditemui posbelitung.co, Rabu (13/2/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kabid Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Dinas KUMKM, Tenaga Kerja, dan Perdagangan Kabupaten Belitung Mula Samosir mengatakan persiapan food street sudah mulai dilakukan.

Pada 30-31 Januari lalu, pihaknya bersama Persatuan Chef Profesional Indonesia (PCPI) sudah menyeleksi 28 pelaku usaha yang akan menjual makanan.

Dari hasil seleksi, ada 20 pelaku usaha yang dinyatakan lolos dan bisa berjualan.

"Pada 19 Februari ini direncanakan seleksi tahap berikutnya untuk mencari 10 pelaku usaha lagi yang akan berjualan di food street tersebut, jadi nanti totalnya ada 30 pelaku usaha," jelasnya saat ditemui posbelitung.co, Rabu (13/2/2019).

Mula menjelaskan, food street ini dilakukan dalam rangka pengembangan kuliner yang ada bercirikan budaya dan makanan khas tradisional.

Sehingga beberapa produk yang dipilih memang kental olahan makanan tradisional Belitung seperti bubur jawak, ipok-ipok, kembung bertelur, mie rebus, dan lain sebagainya.

"Jadi ada makanan yang jarang muncul diharapkan makanan dimunculkan lagi, kami apresiasi ini," imbuhnya.

Food street atas inisiasi Bupati dan Wakil Bupati ini, kata Mula, direncanakan akan beroperasi pertengahan Maret.

Saat ini pihaknya sedang mengkaji lokasi yang tepat dan strategis sehingga pelaku usaha dapat melayani pembeli dengan nyaman.

Food street yang menjadi pusat jajanan malam ini nanti akan buka mulai pukul 17.00 WIB.

"Direncanakan jam 5 sore sampai malam. Nanti paginya harus bersih kembali. Lokasinya masih dalam tahap pengkajian, mencari lokasi yang tepat dan strategis, mempunyai tempat parkir, dan gudang barang sehingga nanti 30 UKM dapat melayani masyarakat dan wisatawan dengan nyaman," ujarnya.(POSBELITUNG.CO/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved