Breaking News:

Tak Ada Jembatan, Jenazah Warga Gresik Terpaksa Dihanyutkan ke Sungai Menuju TPU

Warga Dusun Gorekan Lor Kabupaten Gresik harus menyeberang sungai untuk memakamkan jenazah di tempat pemakaman umum

Editor: Ardhina Trisila Sakti
surya/Sugiyono
Warga Desa Cermenlerek Kecamatan Kesamaan Gresik menghanyutkan jenazah ke sungai Kali Lamong untuk pemakaman di TPU desa setempat. Warga melakukan itu karena tidak ada akses jembatan, Selasa (12/2/2019). 

POSBELITUNG.CO  - Warga Dusun Gorekan Lor, Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik harus menyeberang sungai untuk memakamkan jenazah di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.

Upaya warga untuk memakamkan jenazah harus kerja keras untuk menyeberangkan keranda mayat.

"Warga harus menyiapkan ban mobil tiga buah untuk mengapungkan keranda mayat itu," kata Doni, yang meng-upload video penyeberangan keranda ke sungai Kali Lamong, Selasa (12/2/2019).

Menurut Doni, pemakaman jenazah warga terpaksa dihanyutkan ke sungai karena tidak ada jembatan penghubung sehingga kalau musim hujan dan banjir terpaksa harus melewati sungai.

"Kalau musim kemarau ya melintasi sungai yang kering. Saat hujan harus melewati sungai yang banjir," imbuhnya kepada Tribunjatim.com.

Padahal selama ini, warga sudah mengajukan pembangunan jembatan ke pemerintah namun belum juga terwujud, sehingga warga sengaja meng-upload video itu ke media sosial.

"Biar pemerintah tahu bahwa di Gresik masih ada keadaan yang seperti itu," katanya kepada Tribunjatim.com. (Sugiyono/TribunJatim.com).
 

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Miris, Tidak Ada Jembatan, Jenazah Warga Gresik Dihanyutkan ke Sungai Untuk ke TPU

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved