LPPOM MUI Babel akan Berikan Sertifikasi Halal Bagi UMKM di Beltim

Hari ini ada sekitar 30 lebih pelaku UMKM yang akan kami sosialisasi, nanti mereka akan mendapatkan

LPPOM MUI Babel akan Berikan Sertifikasi Halal Bagi UMKM di Beltim
Posbelitung/Suharli
Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin bersama pelaku UMKM Beltim, disela kegiatan sosialisasi sertifikasi diruang pertemuan disnaker Koperasi dan UMKM Beltim, Kamis, (14/2/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - - Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan  dan Kosmetik (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bangka Belitung, melakukan sosialisasi sertifikat halal bagi pelaku UMKM di Belitung Timur.

Sosialisasi sertifikat yang diikuti sebanyak 30 pelaku UMKM, dilaksanakan di ruang pertemuan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Belitung Timur, pada hari Kamis (14/2/2019).

 Direktur LPPOM MUI Babel, Nardi Pratomo menyampaikan saat ini ada fasilitasi sertifikasi halal dari pemprov Babel untuk Belitung Timur dilini sektornya di Disnaker Koperasi dan UMKM.

"Hari ini ada sekitar 30 lebih pelaku UMKM yang akan kami sosialisasi, nanti mereka akan mendapatkan sertifikasi halal gratis dari Pemprov," ujar Nardi kepada Posbelitung.co.

Menurut Nardi sertifikasih halal sangat penting dan bahkan di 17 Oktober 2019 akan datang, sertifikasi halal menjadi wajib bagi UMKM.

"maka bila tidak ada tidak memiliki sertifikasi halal prodak UMKM tidak bisa dijual tidak bisa diedar, ini memang sudah ada undang-undangnya ditandatangani Pak SBY lima tahun lalu dan efektifnya tahun ini 17 Oktober 2019," ujar Nardi.

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin (Aan) yang membuka kegiatan sosialisasi tersebut menyambut baik Program sertifikasi halal.

"Pemkab sangat respect dan mendukung sepenuhnya agar semua UMKM dan Resto mendapatkan sertifikat halal, jadi kami mengimbau masyarakat mengurus sertifikasi halal, karena ini sangat penting karena dalam bisnis kepariwisataan, dalam bisnis apapun yang menyangkut konsumen itu harus memiliki label sertifikasi label halal," ujar Aan kepada posbelitung. (Posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved