Bahar Buasan Dorong Pemuda Babel Manfaatkan Peluang Usaha Digital

Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mengajak pemuda Babel untuk memanfaatkan peluang usaha ditengah perkembangan digital saat ini.

Bahar Buasan Dorong Pemuda Babel Manfaatkan Peluang Usaha Digital
Pos Belitung
Bahar Buasan ajak anak muda manfaatkan ekonomi berbasis digital 

POSBELITUNG.CO -- Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mengajak pemuda Babel untuk memanfaatkan peluang usaha ditengah perkembangan digital saat ini.

Hal itu disampaikan Bahar, Sebagai upaya mengurangi tingginya tingkat pengangguran bagi kalangan pemuda di Babel. Karena itu dirinya kerap mendorong generasi muda di Babel untuk cermat membaca peluang bisnis dan usaha berbasis digital.

"Saya mengajak pemuda semuanya untuk lebih terjun ke dunia usaha dan bisnis. Karena banyak peluang yang terbuka di tengah perkembangan zaman yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata Bahar Buasan.

Menurutnya, pemuda harus mengenali bakat dan potensi apa yang dimiliki, sehingga bisa dikembangkan, kemudian bakat dan potensi bisa disalurkan sebagai mata pencarian.

"Jadi, bakat anak muda harusnya terus digali, karena bakat dan potensi anak muda ini dapat dimanfaatkan dengan baik," jelas senator lulusan magister manajemen UI itu.

Buktinya, hal itu sudah dilakukan Bahar Buasan saat dirinya mendirikan usaha di Bandung.

Dia menjelaskan, perkembangan zaman dengan teknologi yang semakin maju membuat anak muda semakin mudah untuk mengembangkan usaha.

"Perkembangan zaman saat ini, membuat peluang bisnis dan usaha semakin melebar, tentu diiringi dengan pemanfaatan digital kemudian dikemas semenarik mungkin sehingga mendatangkan pelanggan," jelas pria kelahiran Pangkalpinang itu.

Hal itu sejalan, dengan apa yang ditemui Bahar Buasan pada pemuda yang berbisnis di bidang restoran Sungailiat, Kabupaten Bangka, Babel.

Omzet usaha pemuda tersebut drastis naik ketika ia mengubah sistem restoran seperti yang di luar negri. Yang hanya buka pada jam tertentu.

"Warung Paw's ini selalu ramai dikunjungi orang, bahkan banyak yang tidak dapat tempat duduk kalau terlambat pesan. Yang punya anak muda, dia belajar manajemen restauran orang di negri orang. Kita sebagai anak muda jangan mau kalah. Kembangkan kemampuan kalian dan manfaatkan peluang," ucap Bahar.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved