Breaking News:

Tiga Ponton Ditenggelamkan Saat Penertiban TI Kolong Kenari

Jajaran Polres Bangka Tengah kembali melakukan penertiban TI Rajuk di wilayah kolong Kenari tambang eks PT Kobatin

Penulis: Riki Pratama | Editor: Khamelia
bangkapos/riki
Jajaran Polres Bangka Tengah, kembali melakukan penertiban TI Rajuk di wilayah kolong Kenari tambang eks PT Kobatin, pada Senin (18/2/2019). 

POSBELITUNG.CO--Jajaran Polres Bangka Tengah kembali melakukan penertiban TI Rajuk di wilayah kolong Kenari tambang eks PT Kobatin, pada Senin (18/2/2019).

Kali ini penertiban tidak hanya dilakukan personil Polres, tetapi pihak ikut personil dari Koramil Koba, Satpol PP Bangka Tengah dan Denpom Bangka.

Penertiban dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bateng Kompol Sarwo Edi Wibowo dengan melibatkan personil gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pol PP.

"Kita melakukan penertiban seperti yang diperintahkan Kapolres, ada enam belas Ponton yang saat kita datang sedang beroperasi, karena tidak ada itikad baik dari para penambang untuk melakukan pembongkaran, dengan terpaksa kita bongkar paksa, ada tiga ponton kami tenggelamkan supaya memberikan efek jera, agar tidak lagi menambang," kata Kabag Ops, Kompol Sarwo Edi Senin (18/2/2019).

Kabag Ops, juga menegaskan dengan tindakan yang diberikan ini, di harapkan agar para penambang tidak lagi berulah, karena bila terus dilakukan akan menimbulkam konflik sosial di masyarakat nantinya.

"Tentunya kita harapkan tidak ada lagi aktivitas penambangan dikawasan ini, karena akan menimbulkan konflik sosial nantinya, selain dampak lainya yakni, akan mengakibatkan bencana banjir," tegasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved