Bahar Buasan Minta Pemerintah Gandeng Media untuk Promosi Produk Wisata

Bahar Buasan, meminta pemerintah untuk menggandeng insan pers atau media dalam mempromosikan pariwisata lokal ke dunia.

Bahar Buasan Minta Pemerintah Gandeng Media untuk Promosi Produk Wisata
Posbelitung.co
Bahar Buasan harap pemerintah menggandeng media untuk branding pariwisata Babel 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPD RI dapil Bangka Belitung, Bahar Buasan, meminta pemerintah untuk menggandeng insan pers atau media dalam mempromosikan pariwisata lokal ke dunia. Hal itu, guna mendorong tingkat kunjungan wisatwan mancanegara (wisman) lebih tinggi ke Tanah Air. 

Menurut dia, media perlu mempromosikan secara gencar spot pariwisata di Indonesia. Ini untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di pelbagai daerah.

"Jadi bagaimana media dapat mendukung ini semua, bagaimana media bisa memberitakan sehingga kemudian dia menjadi suatu kekuatan. Media ini banyak kan jenisnya, online, cetak kemudian media sosial," ujar Bahar, Senin (18/2/2019).

"Dengan begitu maka pariwisata kita itu bisa tersebar, sehingga dapat menopang perekonomian masyarakat dengan pelayanan dan jasa yang diberikan oleh masyarakat," katanya.

Selain itu, Bahar Buasan juga mengajak kawula muda yang berkunjung ke lokasi-lokasi wisata untuk menyebarkan informasi terkait pariwisata yang ada di daerahnya. Mengingat sarana komunikasi dan informasi saat ini semakin berkembang.

"Sekarang ini yang paling penting generasi milenial untuk tidak henti-hentinya turut membantu mempromosikan wisata kita. Saya yakin, setiap anak muda menyukai hal yang baru dan indah sehingga lokasi pariwisata bisa diviralkan bersama untuk mempromosikan pariwisata kita," ujarnya.

Menurut Bahar promosi wisata Babel ke mata dunia menjadi hal yang urgen. Sebab, kebutuhan manusia akan berwisata dewasa ini semakin meningkat.

"Mengingat trend masyarakat saat ini, menjadikan wisata sebagai sebuah kebutuhan. Tinggal kita lagi, mau atau tidak menggaet wisatawan asing untuk datang ke Babel ini. Untuk itu perlu juga peran pemerintah mempersiapkan mental SDM di Babel yang siap bersaing," kata Bahar.

Berdasarkan pengumuman Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada 2018 mencapai 15,81 juta kunjungan. Angka itu naik 12,58 persen dibandingkan jumlah kunjungan wisman 2017. Kendati demikian, target kunjungan wisman 2018 yang sebesar 17 juta belum bisa tercapai. 

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved