Bahar Buasan : Cap Go Meh Momen Persatuan Antar Suku dan Agama

Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan berharap momentum Cap Go Meh tahun ini sebagai momen persatuan antar suku dan agama

Bahar Buasan : Cap Go Meh Momen Persatuan Antar Suku dan Agama
Posbelitung.co
Bahar Buasan hadir di acara perayaan cap go meh 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan berharap momentum Cap Go Meh tahun ini sebagai momen persatuan antar suku dan agama.

Hal itu disampaikan Bahar saat mengikuti acara puncak acara Cap Go Meh di Kudai, Sungailiat, Selasa malam (19/2/2019).

"Melalui perayaan cap go meh ini, kita tingkatkan keharmonisan antar suku dan agama. Acara ini juga mengingatkan kita soal kebersamaan. Dari apapun agama kita apapun etnis kita bersatu dalam membangun bangsa Indonesia dalam rangka NKRI," ujar Bahar Buasan.

"Apapun agama dan etnis kita, kita sama-sama mengikuti cap go meh ini. Begitu juga dalam idul fitri maupun idul adha, kita selalu bersatu bahu membahu dalam rangka NKRI," lanjut Bahar.

Kegiatan tahunan, pelaksanaan acara Cap Go Meh kali ini menurut Bahar juga sebagai ajang silaturahmi antar etnis. Hal tersebut menurutnya agar selalu terjaga dalam rangka menciptakan persatuan dalam bernegara.

"Acara ini juga dalam rangka silaturahmi antar etnis tionghoa maupun lain. Hal ini menunjukkan kita perlu bersama dan bersatu dalam mengarungi berbangsa dan bernegara," kata Senator itu.

Ditanyakan soal budaya yang mengiringi perayaan imlek yang sudah mulai bercampur nuansa melayu, dan pengisi acaranya dari berbagai kalangan agama, Bahar Buasan menganggap hal itu merupakan contoh yang baik. Sebab, adanya percampuran muatan lokal menurutnya sebagai bentuk rasa solidaritas antar suku di Babel ini.

"Tentu budaya tionghoa di Bangka sudah ada muatan lokal dengan keberagaman kita, sehingga selain bernuansa etnis tionghoa juga diikuti dengan muatan lokal yang ada di Babel ini," ujar Bahar.

"Hal ini sebuah contoh yang baik. Tentu untuk menjaga ini kita harus saling pengertian jangan ada ketersinggungan jangan ada persepsi yang berbeda. kita saling menghargai dalam rangka silaturrahmi," ajak Bahar.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved