Logistik Pemilu Masih ada Kekurangan, KPU Babel Koordinasi ke Pusat

Ketua KPU Babel, Davitri mengatakan logistik pemilu yang masih kurang seperti kotak suara, bilik suara, tinta dan segel.

Logistik Pemilu Masih ada Kekurangan, KPU Babel Koordinasi ke Pusat
Dokumen Pos Belitung
Ketua KPU Babel, Davitri. 

POSBELITUNG.CO   – Komisi Pemilihan Umum, (KPU) Provinsi Bangka Belitung terus berkoordinasi dengan KPU RI terkait kekurangan logistik pemilu.

Ketua KPU Babel, Davitri mengatakan logistik pemilu yang masih kurang seperti kotak suara, bilik suara, tinta dan segel.

“Untuk memenuhi kekurangan ini kita intens berkordinasi dengan KPU RI dan penyedia barang. Beberapa kekurangan segera akan terpenuhi,” kata Davitri, kepada harian ini, Kamis (21/2/2019).

Dia menjelaskan kekurangan logistik ini disebabkan adanya penambahan pemilih. Hal ini diketahui setelah adanya hasil daftar pemilih tambahan dan penambahan TPS di Kabupaten/Kota.

“Contohnya di Pangkalpinang, karena adanya penambahan jumlah pemilih dari hasil DPTb, terjadi penambahan TPS juga. Demikian juga dengan di kabupaten lainnya, rata-rata faktor karena adanya penambahan jumlah pemilih,” ujar Davitri.

Untuk kotak suara kekurangan sebanyak 161. Kekurangan ini tersebar di Kabupaten Bangka, Belitung, Bangka Selatan, Bangka Barat, Belitung Timur dan Pangkalpinang.

“Kekurangan-kekurangan itu sudah kita sampaikan, sesuai rencana dalam minggu-minggu ini kekurangan ini akan segera terpenuhi,” pungkas Davitri. (Bangka Pos / Hendra)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved