Kuliner Sedap

Makan Ayam Geprek dengan Topping Kekinian? Buruan Datang ke Basingla Belitung

Saus telur asinnya sangat ngeblend dengan ayam geprek lada hitam ini. Jadi ada sensasi rasa yang istimewa di lidah

Makan Ayam Geprek dengan Topping Kekinian? Buruan Datang ke Basingla Belitung
Istimewa ( dokumentasi Basingla)
Ayam geprek toping saus telur asin 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Makanan yang paling banyak dibicarakan tahun 2017 menurut google adalah ayam geprek. Banyak yang menginovasikannya dengan tambahan topping menjadi ayam geprek mozzarella sampai ayam geprek saus telur asin.

Di Belitung, tepatnya di Manggar ada warung ayam geprek yang sedang hits bernama Basingla Belitung.

Di sana para pengunjung bisa menikmati berbagai menu ayam geprek, seperti ayam geprek mozzarella, ayam geprek mie lada hitam, dan ayam geprek salted egg.

"Baru dibuka pada Mei 2018 lalu. Inspirasinya dari Jogja sih dan kebetulan kemarin kuliahnya di Jogja juga kan. Di sana banyak sekali warung ayam geprek dan saya pikir kenapa ga bikin di Belitung aja. Di sini kan belum ada warung ayam geprek dengan macam-macam jenisnya," kata Bryan Bimantoro pemilik Basingla Belitung pada Minggu, (24/2/2019).

Ayam geprek topping keju mozarella
Ayam geprek topping keju mozarella (Istimewa ( dokumentasi Basingla))

Menurut Bryan, ayam geprek yang paling diminati adalah Prekoza alias Ayam Geprek Mozzarella dan Preksin alias Ayam Geprek Saos Telur Asin.

"Ya karena di Manggar ini baru di sini doang yang bisa makan ayam geprek dengan berbagai topping kekinian kaya mozzarella dan salted egg," imbuhnya kepada Pos Belitung.

Selain Prekoza dan Preksin ada juga menu Prekjam (Ayam Geprek Kejam), Prekmie (Ayam Geprek Mie Lada Hitam), dan Prekju (Ayam Geprek Keju).

Bagi yang tidak menyukai ayam geprek, pengunjung juga bisa menjajal makanan lainnya yang tidak kalah enak seperti Ayam Bakar Basingla, Ayam Goreng Serundeng, Nasi Goreng, dan Chicken Wings Mozzarella.

Ayam geprek keju
Ayam geprek keju (Istimewa ( dokumentasi Basingla))

Ke depan, menurut Bryan, Basingla Belitung akan banyak menambah menu baru yang unik seperti, Sate Taichan, Fire Chicken, dan Cheesy Chicken.

"Insyaallaah minggu keempat bulan Maret sudah launching menu barunya," kata Bryan.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved