Vina Owner Babel Mart dan NN Group Gelar Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Owner Babel Mart dan NN Group, Vina Cristyn Ferani menggelar acara cek kesehatan dan pengobatan gratis.

Vina Owner Babel Mart dan NN Group Gelar Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis
Istimewa
Owner Babel Mart dan NN Group, Vina Cristyn Ferani menggelar acara cek kesehatan dan pengobatan gratis di halaman Babel Mart, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu (24/2). 

POSBELITUNG.CO - Vina Cristyn Ferani menunjukkan lagi kepeduliannya kepada masyarakat.

Owner Babel Mart dan NN Group itu menggelar acara cek kesehatan dan pengobatan gratis di halaman Babel Mart, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu (24/2).

Sebanyak 1.000 undangan disebar kepada masyarakat Kota Tanjungpandan. Acara tersebut gratis alias tanpa dipungut biaya apapun.

Pihaknya menyediakan empat meja pemeriksaan beserta perawat profesional, tenaga dokter, serta apoteker yang siap melayani.

"Jadi masyarakat bisa mengecek kesehatan mereka seperti tensi, kolesterol, asam urat dan gula darah. Setelah cek kesehatan, masyarakat juga bisa konsultasi dengan dokter dan nantinya akan diberikan resep, langsung ditebus dan semuanya gratis," ujar Vina saat ditemui di lokasi acara.

Selain itu, Vina juga memberikan kesempatan kepada seluruh karyawannya agar memeriksakan kesehatan mereka.

Menurutnya acara sosial tersebut bertujuan menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan dan membantu meringankan beban biaya berobat.

Kemudian mengetahui semenjak dini gejala awal gangguan kesehatan sehingga bisa mengambil langkah yang tepat terkait penanganannya.

"Kalau mereka sudah mendekteksi adanya gangguan kesehatan, otomatis akan mempermudah proses pengobatannya," ucap Vina.

Owner Babel Mart dan NN Group, Vina Cristyn Ferani menggelar acara cek kesehatan dan pengobatan gratis di halaman Babel Mart, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu (24/2).
Owner Babel Mart dan NN Group, Vina Cristyn Ferani menggelar acara cek kesehatan dan pengobatan gratis di halaman Babel Mart, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu (24/2). (Istimewa)

Melalui kegiatan tersebut, Vina berharap masyarakat bisa melakukan cek kesehatan secara rutin minimal setiap enam bulan sekali di pusat kesehatan seperti Puskesmas ataupun rumah sakit. Terlebih bagi yang sudah menginjak usia di atas 60 tahun rentan mengalami gangguan kesehatan.

Kemudian, kata dia, dalam kegiatan tersebut masyarakat juga diberikan pemahaman tentang gejala awal atau indikasi pada tubuh yang mengalami gangguan kesehatan. Jadi bisa lebih tanggap dan segera mengambil tindakan jika mengalami gejala-gejala tersebut.

"Kami juga berikan arahan yang bertujuan supaya mereka tidak menganggap remeh karena banyak kita ini menunggu parah dulu baru dibawa ke rumah sakit. Kalau sakitnya sudah parah otomatis butuh waktu yang lebih lama untuk proses penyembuhannya," ucap Vina. (dol)

Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved