Berita Belitung

Semua Pelamar Tenaga Guru untuk P3K di Belitung Tidak Capai Passing Grade

Dari empat orang yang sudah memenuhi persyaratan itu, tidak satu orang pelamar yang lulus passing grade saat mengikuti tes dengan sistem CAT-UNBK.

Semua Pelamar Tenaga Guru untuk P3K di Belitung Tidak Capai Passing Grade
Dokumen Pos Belitung
Kantor BKPSDM Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO - Empat orang tenaga guru honorer kategori (K2) yang sudah mendaftar sebagai pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K/PPPK).

Namun dari empat orang yang sudah memenuhi persyaratan itu, tidak satu orang pelamar yang lulus passing grade saat mengikuti tes dengan sistem CAT-UNBK.

Pelaksanaan Tes CAT-UNBK itu, semula sudah berlangsung di SMK Negeri 1 Tanjungpandan, Sabtu (23/2) lalu.

Semula peserta pelamar P3K yang lulus administrasi dan berlanjut untuk ikut tes CAT-UNBK tersebut di Kabupaten Belitung hanya 19 orang. Jumlah ini terbagi dari 15 peserta tenaga penyuluh pertanian dan empat tenaga guru. 

"Kalau yang tenaga penyuluh pertanian semua mencapai passing grade, yang tenaga guru tidak ada yang mencapai passing grade," kata Kasubbag Pengadaan Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Irawan kepada posbelitung.co, kamis (28/2/2019).

Nilai ambang batas untuk peserta seleksi yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Sipil Negara - Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) adalah 65.

"Itu nilai akumulatif dari kompetensi teknis, manajerial dan sosio kultural. Untuk kompetensi teknis nya paling rendah itu harus 42, dan tes wawancara berbasis komputer itu nilai ambang batas nya 15," ujarnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved